Pertandingan MU vs Liverpool Ditunda Usai Protes Suporter

- 3 Mei 2021, 09:18 WIB
Pertandingan MU vs Liverpool ditunda usai protes Suporter.
Pertandingan MU vs Liverpool ditunda usai protes Suporter. /CARL RECINE/Action Images via REUTERS

RINGTIMES BALI - Manchester United (MU) vs Liverpool, harus ditunda setelah aksi protes yang dilakukan sejumlah fans di stadion Old Trafford.

Aksi protes tersebut, adalah bentuk protes terhadap pemilik klub MU yakni keluarga Glazer, untuk hengkang atas kepemilikan tim MU.

Dilansir Ringtimesbali.com dari laman Standard, pertandingan, yang dijadwalkan untuk kick-off pada pukul 16.30, awalnya ditunda tanpa batas waktu, tetapi keputusan telah dibuat dengan alasan keamanan.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa: MU Sukses Comeback Libas Habis AS Roma 6-2

Dalam sebuah pernyataan, Manchester United mengatakan, bahwa setelah diskusi dengan polisi, Liga Premier, Dewan Trafford, dan klub.

Mereka, memutuskan untuk menunda pertandingan dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan, perihal aksi protes pada hari itu.

"Penggemar kami sangat menyukai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai, Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya," ujarnya.

Baca Juga: Laga Manchester United vs Liverpool Ditunda Akibat Fans Kuasai Stadion Old Trafford

Kemudian pihak Liga Premier mengatakan, bahwa ini adalah keputusan kolektif dari polisi, klub, dan otoritas lokal.

"Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting. Kami memahami dan menghormati kekuatan perasaan tetapi mengutuk semua tindakan kekerasan, kerusakan kriminal, dan pelanggaran, terutama mengingat pelanggaran COVID-19 terkait," ujar pihak Liga Premier.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Standard UK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x