Pariwisata Bali Telah Dibuka, Inovasi Baru Harus Tumbuh

- 2 Agustus 2020, 13:16 WIB
Rumah Kreatif milik Emiliana Sri Wahjuni, di Kerta Dalam Mansion, Desa Sidakarya, Denpasar. /tim ringtimes bali

RINGTIMES BALI- Pandemi Covid-19 belum usai. Banyak masyarakat yang masih mengalami kesulitan perekonomian meskipun saat ini sektor Pariwisata di Bali telah dibuka.

Melihat fenomena ini,  Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni melakukan inovasi baru.

Ia mengajak kaum ibu dan para remaja putri di kota Denpasar untuk berkreatifitas selama masa pandemi covid-19 dengan memberikan berbagai pelatihan ketrampilan yang biasanya dilakukan kaum wanita, seperti pelatihan menenun, merajut dan pelatihan tata rias kecantikan.

Baca Juga: Obyek Wisata Dibuka Kembali, Ini Fakta Bandara Ngurah Rai

Kegiatan kreatif bersama sejumlah ibu-ibu dan generasi muda perempuan (siswa SMA/SMK) tersebut kembali digelar di Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni, di Kerta Dalam Mansion, Desa Sidakarya, Denpasar, Sabtu (01/8). Di sana telah tersedia sejumlah peralatan yang diperlukan untuk pelatihan ketrampilan jenis ini.

Para ibu dan kaum wanita muda yang diajak dalam pelatihan tersebut tampak cukup antusias mengikuti seluruh jadwal pelatihan yang didampingi para instruktur yang telah diseleksi sebelumnya.

Antusias peserta itu tampak ketia digelar pelatihan merajut untuk membuat sejumlah karya rajut, memotong rambut yang bisa digunakan sehari-hari maupun untuk dijual.  

Baca Juga: Listrik di Kota Gianyar Padam, Akibat Layangan

“Saya ingin memberdayakan ibu-ibu dan generasi muda agar tetap kreatif dan bisa menciptakan peluang usaha di tengah pandemi Covid-19 sehingga bisa membantu perekonomian keluarga,” ujar Emiliana Sri Wahjuni.

Pelatihan pemberdayan ibu-ibu dan generasi muda perempuan ini merupakan bentuk kepedulian Emiliana Sri Wahjuni agar kalangan perempuan tetap mampu berkarya menghadapi pandemi Covid-19. Sekecil apapun peluang harus mampu dimanfaatkan dengan baik.

Halaman:

Editor: Moh. Husen


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X