Penyeberangan Sanur-Nusa Penida Masih Sepi

- 2 Agustus 2020, 07:45 WIB
Kapal-kapal pengangkut wisatawan yang biasanya sibuk melayani penyeberangan Sanur-Nusa Penida, hanya berlabuh. Penumpang masih sangat sepi /tim ringtimes bali

RINGTIMES BALI- Meski obyek wisata di seluruh Bali telah dibuka kembali khusus untuk wisatawan nusantara (wisnus), namun tak serta merta membuat angkutan wisata baik darat laut maupun udara berjalan normal. Semua masih merangkak tersendat-sendat.

Penyeberangaan Denpasar-Nusa Penida yang biasa dilayari kapal-kapal pengangkut wisatawan misalnya, hingga Sabtu 1 Agustus 2020, masih sepi penumpang.

Staf Operasional kapal Cepat Angle Billabong yang sehari-hari melayani penyeberangan Sanur-Nusa Penida, Eka Susanti mengatakan, saat ini tingkat kunjungan wisatawan mancanegara maupun tamu lokal ke Nusa Penida masih tergolong sepi.

Baca Juga: Keindahan Pantai Kelan Ditengah Kondisi Pandemik Virus Covid-19

Hal ini dikatakan Eka, saat dijumpai di kantor kerjanya, Denpasar (Sabtu 1/8/20).

"Untuk peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara maupun lokal masih tergolong sepi. Kami hanya melayani warga lokal yang asli Nusa Penida yang hendak keluar masuk Sanur-Nusa Penida. Ada pun tamu asing yang ke Nusa Penida, hanyalah tamu-tamu yang tidak Bisa keluar dari Bali karena Covid-19," ujar Eka.

Meski mengaku terhimpit dengan situasi krisis tamu, Eka menjelaskan di era Covid-19 dan pasca keluarnya kebijakan New Normal, pihaknya sebagai pengelola Fast Boat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

Baca Juga: Akibat Pandemi, Devisa Pariwisata Turun 97 Persen

Untuk Calon penumpang yang hendak keluar masuk Sanur-Nusa Penida, dianjurkan tetap memakai Masker.

Pihak kapal cepat sudah sediakan hand sanitizer. Di dalam kapal pun pihak Angel Billabong menerapkan jaga jarak dan ada pembatasan penumpang.

Halaman:

Editor: Moh. Husen


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X