Ny. Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

- 31 Maret 2024, 15:40 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, membuka Pelatihan dan Sosialisasi di Sumerta Kauh pada Jumat (29/3)
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, membuka Pelatihan dan Sosialisasi di Sumerta Kauh pada Jumat (29/3) /Dok. Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, membuka Pelatihan dan Sosialisasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk seluruh kader Posyandu yang ada di Desa Sumerta Kauh, bertempat di SMKN 5 Denpasar, pada Jumat (29/3) sore. 

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, serta mengevaluasi perkembangan kegiatan kader Posyandu di Desa Sumerta Kauh. 

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara yang didampingi  Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, memberikan apresiasi kepada Desa Sumerta Kauh, karena telah melaksanakan kegiatan pelatihan dan sosialisasi PMT kepada para kader PKK. Menurutnya dengan pelatihan dan sosialisasi ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi para kader Posyandu. 

"Melalui pelatihan ini kita harapkan kader Posyandu akan mendapatkan ilmu, terkait cara membuat dan memberikan PMT tepat kepada balita dan ibu hamil saat kegiatan posyandu nantinya," ungkapnya. 

Selain itu lanjut Ny. Antari Jaya Negara, para kader posyandu juga diharapkan akan mampu mengaplikasikan isi materi pelatihan dan sosialisasi ini. Juga, selalu memberikan dorongan kepada masyarakat terutama  ibu-ibu hamil untuk rutin memeriksa kehamilannya, agar anak terlahir sehat dan tercegah dari stunting. 

Baca Juga: OJK Bali Klaim Investor Pasar Modal Meningkat

Tak hanya bagi ibu hamil, kader posyandu juga dapat membagikan ilmu  kepada ibu yang memiliki balita, tentang bagaimana memberikan PMT yang sehat dan lengkap gizi kepada anak-anaknya. 

"Pemenuhan gizi bagi anak-anak yang berada di fase emas adalah hal penting. Untuk itu, pengetahuan yang baik mengenai gizi juga harus dimiliki kader posyandu yang nantinya dapat dibagikan kepada orang tua balita," tegas Ny. Antari Jaya Negara.

Pada kesempatan yang sama, Perbekel Sumerta Kauh Wayan Sentana menyampaikan terima kasih atas kehadiran pucuk pimpinan TP PKK dan GOW Kota Denpasar. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x