Wabup Suiasa Buka Turnamen Ceki Desa Munggu

- 18 Februari 2024, 16:20 WIB
Wabup Ketut Suiasa membuka acara Turnamen Ceki dengan pemukulan Gambelan Tawa-tawa bertempat di Balai Banjar Pempatan, Desa Munggu, Minggu (18/2).
Wabup Ketut Suiasa membuka acara Turnamen Ceki dengan pemukulan Gambelan Tawa-tawa bertempat di Balai Banjar Pempatan, Desa Munggu, Minggu (18/2). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka acara Turnamen Ceki dengan pemukulan Gambelan Tawa-tawa bertempat di Balai Banjar Pempatan, Desa Munggu, Minggu (18/2).

Acara ini diselenggarakan oleh Sekaa Demen Wijaya Kusuma, Banjar Pempatan.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan, bangga dan bahagia ikut menyaksikan lomba Turnamen Ceki, apalagi turnamen ini merupakan olahraga rekreasi, sebagai ajang silaturahmi antar pasemeton yang ikut dalam kegiatan Turnamen Ceki.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Akan Gelar Fashion Show Untuk Rayakan Bulan Bung Karno Pada Juni Mendatang

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat dalam ajang mencari hiburan maupun sebagai tempat rekreasi. Apalagi kita semua memiliki aktivitas pekerjaan yang cukup padat, diimbangi dengan kegiatan hiburan seperti Turnamen Ceki. Apa yang disampaikan oleh Sekaa Teruna memang benar, bahwa permainan ini merupakan tradisi yang diwarisi oleh para penglingsir kita, berupa permainan tradisional,” ucapnya.

Turnamen Ceki, lanjut Suiasa merupakan olahraga rekreasi dalam rangka melatih kesabaran dan melatih konsentrasi.

Jika kesabaran dan konsentrasi tidak bisa dikendalikan, maka hasil kurang memuaskan.

“Kegiatan perlu didukung, apalagi kehadiran Pemkab Badung tetap memberikan support atas terlaksananya kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakatnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti perlombaan ini semoga kita semua dalam keadaan berbahagia," imbuhnya.

Baca Juga: Latihan Soal Geografi: Konsep Wilayah dalam Perencanaan Tata Ruang Kelas 12 SMA MA, Beserta Pembahasan Part 2

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x