Bupati Giri Prasta Sembahyang Bersama di Pura Dalem Desa Adat Tiyingan

- 4 September 2023, 19:56 WIB
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat sembahyang bersama di Pura Dalem Desa Adat Tiyingan Petang sekaligus megendu wirasa dengan masyarakat Desa Adat Tiyingan, Minggu (3/9).
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat sembahyang bersama di Pura Dalem Desa Adat Tiyingan Petang sekaligus megendu wirasa dengan masyarakat Desa Adat Tiyingan, Minggu (3/9). /Humas Badung

RINGTIMES BALI –  Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Dalem Desa Adat Tiyingan Petang sekaligus megendu wirasa dengan masyarakat Desa Adat Tiyingan, Minggu (3/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bendesa Adat Tiyingan Wayan Windra dan Prajuru Desa Adat Tiyingan serta krama pengempon pura setempat.

Sebagai wujud perhatian dan dukungan Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana pribadi sebesar Rp 24 juta yang diterima langsung Bendesa Adat Tiyingan.

Seusai sembahyang bersama, Bupati Giri Prasta dalam sembrama wacananya mengucapkan terimakasih kepada prajuru desa adat tiyingan dan sekaa teruna dharma bakti Desa Adat Tiyingan sudah guyub bersatu.

Baca Juga: Sinergi dengan Pemerintah Pusat, Bupati Tabanan Hadiri Arahan Menpan RB

"Melalui persembahyangan bersama mari kita bersama-sama berdoa (nunas sica lan maprani) agar Ida Betara yang berstana di Pura Dalem ini senantiasa memberi wara nugrahaNya kepada kita semua dan segala program yang direncanakan oleh Prajuru Desa Adat Tiyingan bisa terwujud," ujarnya.

Ditambahkan, terkait pembangunan restorasi Pura Dalem, Pura Desa, Pura Puseh, pembangunan JUT dan pembangunan lainnya sudah lebih dari Rp 100 miliar untuk Desa Adat Tiyingan.

"Saya berharap krama agar bersatu karena dimanapun kalau kita sudah bersatu pasti akan kuat dan jika tidak bersatu pasti akan hancur. Saya merasa bangga kepada Sekaa Teruna Dharma Bakti Desa Adat Tiyingan karena sudah melestarikan adat, agama, tradisi dan budaya. Dan terkait dengan kebutuhan Sekaa Teruna dan program-program yang sudah direncanakan silahkan nanti diajukan, astungkara nanti dapat terealisasi sebelum masa jabatan sebagai Bupati berakhir," ungkap Giri Prasta.

Sementara Bendesa Adat Tiyingan Wayan Windra menyampaikan terimakasih kepada murdaning Jagat Badung sudah berkenan hadir serta sudah banyak membantu segala pembangunan fasilitas umum di wilayah Desa Adat Tiyingan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x