Bupati Sanjaya Lepas Kontingen Raimuna Nasional Tabanan ke Jakarta

- 9 Agustus 2023, 19:25 WIB
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, saat melepas secara resmi Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabanan
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, saat melepas secara resmi Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabanan /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Pramuka sebagai salah satu wadah untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan potensi yang dimiliki diharapkan mampu menjadi motivasi bagi generasi muda di Kabupaten Tabanan agar berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, saat melepas secara resmi Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabanan menuju perhelatan akbar perkemahan besar Pramuka Penegak (usia 16-21 tahun).

Yang bertajuk Raimuna Nasional XII 2023 Jakarta, Rabu, (9/8), di halaman depan kantor Bupati Tabanan.

Turut mendampingi Asisten III Setda, Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Tabanan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tabanan, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Baca Juga: Libas Badung 4-2, Denpasar Raih Medali Emas Cabang Futsal Bapor Korpri

Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Tabanan, Kakak-kakak Pengurus Kwartir, Kwartir Ranting, Pembina Pendamping dan Peserta Raimuna Nasional XII serta undangan lainnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kwarcab Pramuka Kabupaten Tabanan yang telah mempersiapkan kontingen Pramuka Tabanan yang akan turut berpatisipasi dalam Raimuna tingkat Nasional XII Tahun ini.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap mampu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan kepramukaan.

"Saya juga berharap, kegiatan ini bisa kalian jadikan sebagai wahana untuk meningkatkan prestasi adik-adik dalam bidang kepramukaan. Melalui kesempatan ini saya juga berpesan, dalam mengikuti Raimuna XII yang juga merupakan kegiatan pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Indonesia agar senantiasa menjaga sportifitas, kejujuran dalam bertingkah laku serta menjaga nama baik Pramuka Tabanan," pinta Sanjaya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah