Indonesia Ajukan Proposal Dana ke Bank Dunia untuk Persiapan Pandemi Masa Depan

- 19 Mei 2023, 12:52 WIB
Logo Bank Dunia/Antara HO-Bank Dunia
Logo Bank Dunia/Antara HO-Bank Dunia /

RINGTIMES BALI- Pemerintah Indonesia telah mengajukan proposal dana ke Bank Dunia, untuk persiapan kebutuhan menghadapi ancaman pandemi masa depan.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa penandatanganan proposal oleh pemerintah Indonesia untuk dana pandemi masa depan ini, merupakan tonggak penting bagi bangsa.

Selain itu, pengajuan dana ke Bank Dunia, juga sebagai upaya bersama guna mempersiapkan negara dengan lebih baik lagi dalam menghadapi dan menangani pandemi di masa yang akan datang.

Proposal yang ditandatangani sejumlah perwakilan Pemerintah Indonesia, merupakan tahap awal pengajuan dana hibah pandemi kepada Bank Dunia.

Adapun perwakilan Indonesia yang ikut menandatangani proposal diantaranya ada Menkeu Sri Mulyani, Menkes Budi Gunadi, Perwakilan Kementan Fadjri Jufri, Sekretaris Utama BRIN Nur Suestiningtyas, dan KLHK Satyawan Pudyatmoko.

Proposal tersebut kemudian diserahkan langsung kepada Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor Leste, Satu Kahkonen.

Baca Juga: Dua Orang di Inggris Terdeteksi Terkena Flu Burung

Penandatanganan Cover Letter Proposal Indonesia oleh perwakilan Bank Dunia dan Pemerintah Indonesia, dilaksanakan di Gedung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Jakarta, pada Rabu 17 Mei 2023.

Lebih lanjut dijelaskan Budi bahwa, dalam proposal tersebut memuat sejumlah komitmen kolektif para pemangku kepentingan terkait di Indonesia, dalam menghadapi ancaman pandemi masa depan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x