Sri Mulyani Minta 14 Pejabat yang Baru Dilantik Siap Berkontribusi untuk Kemenkeu

- 12 Mei 2023, 12:28 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.*/Pikiran-rakyat.com
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.*/Pikiran-rakyat.com /

RINGTIMES BALI- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta ke-14 pejabat yang baru dilantik di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), untuk mampu berkontribusi dan menuangkan seluruh dedikasinya kepada kementerian.

Menurut Sri tugas baru yang diemban pejabat-pejabat ini tidaklah mudah, sehingga dibutuhkan tanggung jawab dan profesionalisme di jabatan baru. Hal tersebut disampaikannya ketika melantik 14 pejabat baru di lingkungan Kemenkeu.

Ke-14 pejabat yang baru dilantik terdiri dari, dua orang pejabat eselon II di lingkungan Setjen, DJPb, DJPPR, Badan Kebijakan Fiskal, dua pejabat non eselon setara pejabat PIP, dan BPDLH.

Sri meminta pejabat baru di Setjen agar dengan cepat melakukan penyesuaian dan mampu menjadikan Kemenkeu institusi yang mampu membangun kepercayaan publik.

Selain itu, Sri juga meminta agar pejabat baru di Setjen mampu menghasilkan produk hukum sebagai solusi yang baik bagi seluruh pemangku kepentingan.

Baca Juga: Di Masa Pandemi, Kekayaan Menkeu Sri Mulyani Justeru Bertambah

Sedangkan, untuk pejabat DJPb, Sri meminta supaya dapat bersama-sama mengatasi tantangan-tantangan baik yang berkaitan dengan risiko global maupun yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan ekonomi nasional, yang mana seperti kita ketahui terus mengalami perkembangan.

“Perkuat kerja sama dengan unit eselon I dalam membangun reputasi Kemenkeu dan menyampaikan kebijakan APBN ke daerah secara baik dan efektif,” ucap Sri, dikutip dari Antara, Jumat 12 Mei 2023.

Bagi pejabat BKF, Sri dengan tegas meminta agar harus mampu mengelola ekspektasi masyarakat dan menjawab tantangan struktural.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x