Menkominfo Ajak Media Berpartisipasi Sebarkan Informasi KTT ke-42 ASEAN

- 9 Mei 2023, 16:09 WIB
KTT ASEAN,
KTT ASEAN, /DPR/

RINGTIMES BALI- Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta partisipasi media dalam menyebarkan informasi terkait penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN, yang akan digelar di Labuan Bajo, NTT.

Johnny mengharapkan peran serta media, agar KTT ke-42 ASEAN yang rencananya digelar pada 10 dan 11 Mei 2023 ini diketahui banyak orang.

Ia juga berharap apa yang akan disampaikan dalam KTT ke-42 ASEAN bisa dengan baik dan cepat ditransmisikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Mudah-mudahan hasil dari KTT ke-42 ASEAN yang akan dipimpin langsung oleh Presiden ini, semua pilar-pilar yang menjadi harapan, dan yang akan dihasilkan bisa diketahui oleh seluruh masyarakat, tambah Johnny.

Johnny, usai meninjau Media Center KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, mengungkapkan bahwa fasilitas infrastruktur digital, maupun telekomunikasi di media center tersebut, dinilai sudah disiapkan dengan baik.

Baca Juga: Sambut Pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

“Internetnya cepat, high speed internet. Jadi di sini ada layanan melalui fiber optik, juga ada fasilitas 4G dan 5G,” ungkap Johnny, dikutip dari Antara, Selasa 09 Mei 2023.

Johnny menjelaskan bahwa Telkomsel, selaku mitra operator seluler, telah menyediakan base transceiver station (BTS) dalam jumlah banyak, dan bahkan telah tersedia pula BTS Combat.

Johnny berharap tersedia layanan prima selama berlangsungnya KTT ke-42 ASEAN. Selain itu, tambah Johnny, sejauh ini tidak ditemukan adanya hal-hal diluar dugaan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x