Menteri PUPR Minta Pembangunan Promenade Labuan Bajo Perhatikan Kebersihan

- 8 Mei 2023, 13:23 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono /Antara

RINGTIMES BALI- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meminta agar pembangunan jalur pedestrian atau Promenade Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, tetap menjaga kebersihan.

Selain menjaga kebersihan, Basuki juga meminta agar pembangunan dipercepat serta dengan memanfaatkan tanaman sekitar seperti ketapang kencana agar bisa diperoleh lanskap yang lebih bagus.

“Mohon pekerjaannya dipercepat, tetapi tetap perhatikan kebersihan. Manfaatkan juga tanaman seperti ketapang kencana, supaya lanskap lebih bagus,” ujar Basuki, dikutip dari Antara, Senin 08 Mei 2023.

Promenade tersebut, tambah Basuki, merupakan akses penghubung bagi pejalan kaki yang ingin ke kawasan Marina pada Zona empat Labuan Bajo.

Pembangunan tersebut diketahui sudah mulai sejak Februari 2023. Pembangunan ini disebut juga untuk mendukung kegiatan KTT ASEAN ke-42, sehingga ditargetkan akan segera rampung.

Baca Juga: Sambut Pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Adapun lingkup pekerjaan pembangunan ini meliputi penataan lanskap, penataan area parkir Pelabuhan Labuan Bajo PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dan pembangunan Promenade area dermaga Balai Taman Nasional Komodo.

Pembangunan ini melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT bersama-sama dengan PT Brantas Abipraya (Persero) selaku kontraktor dan PT Yodya Karya selaku manajemen konstruksi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, turut menghimbau para pelaksana pembangunan untuk selalu memperhatikan kebersihan dan kerapihan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x