Wamendag Sebut Harga Sembako Masih Sangat Kondusif Usai Lebaran

- 6 Mei 2023, 17:56 WIB
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga melakukan gerebek pasar
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga melakukan gerebek pasar /Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah/

RINGTIMES BALI- Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan bahwa ketersediaan dan harga sembako masih sangat kondusif dan stabil.

Hal tersebut disampaikannya usai meninjau langsung harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Nusukan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 06 Mei 2023.

Menurut penjelasannya, salah satu komoditas yang harganya masih stabil atau sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) dari Pemerintah adalah Minyakita dengan harga Rp14.000/liter atau setara dengan Rp15.500/kg.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI juga turut mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah berupaya untuk ikut memastikan harga beberapa sembako, sehingga tetap stabil.

Hal tersebut dijelaskan Wamendag, akan tetap dipertahankan, sehingga para pedagang dapat tetap berjualan dengan baik, dan konsumen pun bisa tetap membeli bahan pokok dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Dukung Distribusi Bahan Pokok, Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Pasar Induk Kota Batu

Selain itu, Wamendag juga mengatakan bahwa selain harga, ketersediaan atau stok sembako merupakan yang tak kalah penting.

“Paling penting pasokan itu, jangan sampai ada ketersediaan yang terganggu,” ujar Wamendag, dikutip dari Antara, Sabtu 06 Mei 2023.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kestabilan dari bahan pokok ini, tidak hanya berlaku di Solo melainkan pada wilayah Indonesia lainnya juga.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x