Presiden Jokowi Bertemu Dubes Palestina di Istana Kepresidenan Jakarta

- 24 Maret 2023, 16:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Duta Besar LBBP Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Januari 2018 lalu.
Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Duta Besar LBBP Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Januari 2018 lalu. /ANTARA/Puspa Perwitasari

RINGTIMES BALI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun pada Jumat, 24 Maret 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta.

Dubes Palestina mengatakan kedatangannya di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menyampaikan ucapan selamat atas datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H kepada Presiden Jokowi serta seluruh rakyat Indonesia.

“Kami datang pagi ini untuk menyampaikan ucapan selamat atas (datangya) bulan Ramadhan kepada Yang Mulia (Presiden Jokowi) dan bagi seluruh rakyat Indonesia. Mendoakan yang terbaik bagi semuanya,” kata Zuhair seperti dikutip RINGTIMES BALI dari Antara.

Zuhair Al-Shan mengatakan bahwa dia mendapat balasan pesan positif dari Presiden Jokowi perihal kondisi politik terkini di Palestina.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Arahan pada Pejabat Negara dan ASN untuk Tidak Gelar Acara Buber

“Yakni dukungan penuh (untuk Palestina) berdasar prinsip serta peraturan perundang-undangan Indonesia, yang dipastikan tidak akan berubah,” tuturnya.

Bersamaan dengan itu, Zuhair mengatakan bahwa dirinya dan Presiden Jokowi banyak membahas perihal perkembangan situasi terkini di Palestina.

Saat ditanya oleh awak media, apakah sempat membahas mengenai keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia FIFA U-20 di Indonesia, Zuhair menjawabkan hal itu tidak disinggung sama sekali dalam pertemuan tersebut.

Lebih lanjut, Zuhair Al-Shun menegaskan bahwa Palestina dengan Indonesia saat ini mempunyai hubungan yang sangat erat.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x