Siswa-Siswi di Bekasi Kembali Masuk Sekolah Setelah Banjir Surut

- 16 Maret 2023, 07:55 WIB
Ilustrasi siswa membersihkan ruangan kelas pasca banjir.
Ilustrasi siswa membersihkan ruangan kelas pasca banjir. /ANTARA/Novrian Arbi

RINGTIMES BALI – Banjir yang sempat menjadi kendala utama pembelajaran siswa-siswi di daerah Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu kini telah mereda.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah-sekolah yang sebelumnya terpaksa dilaksanakan secara daring saat ini sudah dapat berjalan normal di ruang kelas.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bekasi, Rita Sudrajat mengatakan pihaknya telah mengomunikasikan kondisi sekolah yang aman untuk kegiatan belajar bagi siswa di Bekasi pasca banjir tahun ini.

Baca Juga: Yayasan THK Dorong Pemda Bali Terapkan Tata Kelola Sampah Berbasis EPR

"Saya sudah komunikasi dengan semua kepala sekolah, sekarang belajar sudah normal semua di sekolah," ucap Rita Sudrajat dikutip dari ANTARA.

"Saat banjir, beberapa yang tetap masuk meski terkendala hujan anak dan guru ada yang kehujanan. Ada juga yang menerapkan belajar secara daring," katanya menambahkan.

Pada hari pertama setelah musibah banjir, pihak sekolah bersama para peserta didik melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan yang kotor akibat bencana.

Air dan lumpur yang masih tersisa di ruang-ruang kelas, perpustakaan, serta beberapa ruangan lainnya turut dibersihkan agar kondisi kegiatan seterusnya berjalan normal.

Baca Juga: Prediksi Skor Madrid vs Liverpool: Preview, Head to Head dan Line Up

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x