Gempa Cianjur, Korban Meninggal 162 Jiwa, PUPR Kerahkan Alat Berat

- 22 November 2022, 10:22 WIB
Gempa Cianjur, korban meninggal 162 jiwa, PUPR kerahkan alat berat.
Gempa Cianjur, korban meninggal 162 jiwa, PUPR kerahkan alat berat. /Instagram@ridwankamil/

RINGTIMES BALI – Gempa dengan kekuatan M 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 menimbulkan 162 jiwa yang meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, ia memberikan informasi bahwa data terakhir terkait korban meninggal, luka berat dan ringan serta jumlah rumah rusak.

“Dari call center BPBD Cianjur, koran bertambah dimana yang meninggal dunia 162 jiwa. 326 luka berat dan ringan. 2,345 rumah rusak. 13,400 pengungsi,” tulis @ridwankamil.

Baca Juga: Duka Tanah Air: Gempa Cianjur Hancurkan Bangunan dan Ratusan Korban Tewas hingga Listrik Mati Total

Ridwan juga menjelaskan terdapat 88 kali getaran atau gempa susulan dengan skala 1,5 sampai dengan 4,8 skala richter.

Seluruh perangkat telah bergerak cepat, pemerintah telah membangun Rumah Sakit Darurat, membersihkan longsoran yang menutupi jalan, serta mempersiapkan tenda pengungsian dan dapur-dapur umum.

Namun listrik baru menyala 20 persen, “butuh 3 hari untuk kembali normal. Sinyal seluler juga banyak terkendala,” tulis Ridwan Kamil.

Baca Juga: Guncangan Gempa Picu Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J Terhenti, Gemuruh dan Panik

Dalam kejadian tersebut Ridwan Kamil juga langsung mendatangi lokasi kejadian, dalam unggahan Twitter yang ia bagikan pada 21 November 2022, terlihat ia meninjau langsung korban gempa di RSUD Sayang Cianjur.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x