Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

- 2 Oktober 2022, 15:48 WIB
Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri menangani tragedi kerusuhan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.
Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri menangani tragedi kerusuhan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022. /Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden/

RINGTIMES BALI – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo untuk menangani tragedi kerusuhan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Jokowi menyampaikan bahwa Kompetisi Liga 1 sementara dihentikan sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan penyelanggaraan selesai.

Dia juga memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk melaksanakan evaluasi terhadap pertandingan sepak bola serta prosedur pengamanannya.

Baca Juga: Pemerintah Sesalkan Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Mahfud MD: Bukan Bentrok Antar Suporter

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak ingin tragedi yang memilukan seperti ini kembali terjadi di persepakbolaan Indonesia.

“Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini, di masa yang akan datang,” kata Jokowi.

Selain itu, dia juga telah memerintahkan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk melakukan pemantauan kepada korban yang masih dirawat.

Baca Juga: DPD LPM Denpasar Bagikan 3.010 Bibit Jempiring Jelang Lomba Taman Telajakan

Baca selengkapnya silakan klik link berikut ini: KLIK DI SINI

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x