Kapolri Sambangi Bali Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan di Objek Wisata

- 6 Mei 2022, 09:19 WIB
Kunjungan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo ke Bali
Kunjungan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo ke Bali /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Bali dikunjungi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri dalam hal ini memantau penerapan protokol kesehatan yang berjalan di salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Bali.

Dalam pantauannya di GWK pada Kamis (5/5) kemarin, Kapolri melihat alur wisatawan mulai dari loket pembelian tiket hingga objek wisata.

Baca Juga: Kepulan Asap Penuhi Mall di Kuta Bali, Diduga Karena Kecerobohan Tukang

"Kita ikuti satu per satu mulai dari bagaimana pembelian tiket dilaksanakan, kita lihat bahwa di setiap corner-corner tertentu telah disiapkan aplikasi PeduliLindungi dan juga masker yang bisa dibagikan secara gratis," ujar Listyo dikutip Jumat, 6 April 2022.

"Kita cek satu per satu, sampai dengan salah satu titik yang banyak dikunjungi masyarakat yakni monumen Garuda Wisnu Kencana. Didalamnya juga sama, seluruh prokes tetap dilaksanakan dengan baik," sambungnya.

Kepadatan wisatawan yang datang saat libur Lebaran 2022 di Bali dilihat Kapolri sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian dan pariwisata di Bali.

Baca Juga: Libur Lebaran, Polres Jembrana Lakukan Operasi Ketupat Agung 2022

Hal ini terlihat dari data yang ia dapatkan, bahwa sekitar 435.308 orang memasuki Pulau Dewata ketika memasuki musim libur Lebaran 2022.

Namun hal ini harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x