Vaksin Booster Gratis Dimulai 12 Januari 2021, BPOM Keluarkan 5 Produk dan Dosisnya

- 11 Januari 2022, 16:27 WIB
ilustrasi vaksinasi
ilustrasi vaksinasi /Setkab

RINGTIMES BALI – Pemerintah telah mengeluarkan keputusan untuk memberikan vaksis booster gratis yang akan dilaksanakan mulai besok Rabu, 12 Januari 2021.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan EUA terkait lima produk vaksin yang akan digunakan untuk vaksin ketiga.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pelaksanaan vaksin Booster ini merupakan upaya untuk mencegah virus Covid-19 yang kian bermutasi.

Baca Juga: 2 Anak Meninggal Usai Vaksin Covid-19, Pakar UGM Beri Penjelasan

"Upaya ini penting meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus covid yang terus bermutasi," ujar Jokowi, seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 11 Januari 2022.

Dalam konferensi pers, Presiden Jokowi memutuskan pemberian vaksin secara gratis demi kepentingan keselamatan rakyat Indonesia mengingat kasus Omicron terus meningkat.

"Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena keselamatan rakyat adalah yang utama," kata Jokowi

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 Lewat Whatsapp, Akses Cepat ke Peduli Lindungi

Jokowi juga tetap mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah mendapat vaksinasi.

"Meski sudah divaksin, saya ingatkan masyarakat disiplin prokes menjaga jarak cuci tangan karena vaksinasi dan disiplin prokes merupakan kunci atasi pandemi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x