Wagub Bali Cok Ace Buka Pameran Film dan Seni ANTRABEZ

- 6 Januari 2022, 12:06 WIB
Wagub Bali Cok Ace buka pameran film dan seni ANTRABEZ, Rabu 5 Januari 2022 di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Kota Denpasar Bali.
Wagub Bali Cok Ace buka pameran film dan seni ANTRABEZ, Rabu 5 Januari 2022 di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Kota Denpasar Bali. /Pemprov Bali

RINGTIMES BALI – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati membuka Pameran Film dan Seni Warga Binaan Pemasyarakatan ANTRABEZ (Anak Terali Besi).

Dalam pidato pembukaannya Wagub Cok Ace sapaannya ini, berharap menyampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu upaya menangkal persepsi negatif terhadap Lapas.

Pembukaan pameran dilakukan pada Rabu 5 Januari 2022 di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Kota Denpasar Bali.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 SD Halaman 43, 44, 45, Subtema 1 Pembelajaran 6 Teks Jangan Takut pada Hujan

“Film dokumenter ini merupakan upaya menangkal persepsi negatif terhadap keberadaan lapas. Lapas merupakan jembatan yang akan mengantarkan saudara-saudara kita para narapidana untuk dapat kembali diterima disisi masyarakat serta mampu memberikan kontribusi positif sesuai dengan potensinya masing-masing, yang digali selama proses pembinaan,” tutur Wagub Bali Cok Ace.

Selain itu orang nomor dua di Bali ini turut menyampaikan bahwa adanya permutaran film dan pameran seni ini menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat.

Salah satu bentuk sosialiasi mengenai proses pembinaan yang berlangsung pada lembaga pemasyarakatan khususnya kelas IIA Kerobokan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Arema FC vs Persikabo 1973 BRI Liga 1 2022, Tak Disangka Berhasil Imbangkan Skor

Film Dokumenter ANTRABEZ merupakan hasil garapan dari Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Bali.

Bertujuan sebagai sarana pembinaan kepada para narapidana di dalam lapas, bahwa tidak menyeramkan dan tidak mencekam seperti stigma masyarakat pada umumnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x