Breaking News: Peringatan Dini Terkait Gelombang Tinggi di Beberapa Wilayah 19 - 20 Desember 2021

- 18 Desember 2021, 21:30 WIB
Breaking news: peringatan dini terkait gelombang tinggi di beberapa wilayah 19-20 desember 2021
Breaking news: peringatan dini terkait gelombang tinggi di beberapa wilayah 19-20 desember 2021 /Instagram.com/@infobmkg

RINGTIMES BALI - BMKG baru saja mengeluarkan peringatan dini terkait gelombang tinggi di beberapa wilayah di Indonesia yang diperkirakan terjadi pada 19 - 20 Desember 2021.

Seperti dikutip dari akun Instagram @infobmkg yang diakses pada 18 Desember 2021, besok serta lusa akan terjadi gelombang tinggi di beberapa titik di Indonesia.

Titik-titik yang mengalami gelombang tinggi antara lain Selat Malaka Bagian Tengah, Selat Sape Bagian Selatan, Selat Sumba Bagian Barat, Perairan Pulau Sawu-Pulau Rote, Laut Sawu, Laut Natuna, Perairan selatan Kepulauan Anambas-Kepulauan Natuna, dan Perairan Kepulauan Bintan.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi Perairan Bali-NTB, Berikut Informasi Peringatan Titik Rawan Desember

Selain itu ada Laut Sulawesi Bagian Selatan, Perairan Kepulauan Sangihe, Perairan Bitung-Likupang, Laut Maluku Bagian Utara, Perairan Utara dan Timur Kepulauan Halmahera, Laut Halmahera, Perairan Utara Papua Barat, serta Samudra Pasifik Utara Halmahera.

Pada titik-titik tersebut tinggi gelombang akan mencapai 1,25 hingga 2,50 meter. Diharapkan bagi para pelaut dan nelayan, dan masyarakat untuk hati-hati ketika mengarungi lautan.

Selain itu, gelombang setinggi 2,50 hingga 4,0 meter akan terjadi di beberapa titik lokasi. Titik-titik ini memang lebih sedikit dari lokasi sebelumnya, namun masyarakat harus tetap waspada.

Baca Juga: BMKG Minta Masyarakat Waspada Gelombang Tinggi di Samudera Hindia

Titik lokasi itu diantaranya: Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh hingga Mentawai, Perairan Barat Lampung, Perairan P. Enggano –Lampung, Samudra Hindia barat Sumatra, Teluk Lampung Bagian Selatan, Selat Sunda Bagian Barat dan Selatan,

Tidak hanya itu, Perairan Selatan Pulau Jawa hingga Pulau Sumba, Selat Bali – Lombok – Alas Bagian Selatan, Samudra Hindia Selatan hingga NTT, dan Perairan Kepulauan Anambas Natuna.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x