Warga Lereng Gunung Semeru Alami Kejadian Mistis Sesaat Sebelum Erupsi, Suasana Hening dan Mencekam

- 15 Desember 2021, 08:44 WIB
Sukidi, warga lereng Gunung Semeru yang merupakan korban selamat dari erupsi ceritakan kejadian aneh, suasana hening, 7 rekannya meninggal.
Sukidi, warga lereng Gunung Semeru yang merupakan korban selamat dari erupsi ceritakan kejadian aneh, suasana hening, 7 rekannya meninggal. /twitter.com/@PVMBG_/

RINGTIMES BALI - Kisah mistis sebelum Gunung Semeru mengamuk, warga lereng gunung tersebut alami kejadian aneh dan mencekam.

Bencana erupsi Gunung Semeru yang menimpa warga Lumajang, Jawa Timur 4 Desember 2021 lalu masih menyisakan duka yang mendalam bagi Indonesia.

Tercatat hingga kini ada sebanyak 48 korban yang meninggal dunia akibat amukan Gunung Semeru.

Terungkap berbagai kisah pilu dari bencana itu, kisah bakti Rumini yang memilih untuk mendekap neneknya daripada melarikan diri tentu sudah tak asing lagi ditelinga kita. Tak hanya itu, fenomena mistis terkait bencana itu juga mulai diperbincangkan.

Baca Juga: Ahli Spiritual Sebut Ada Rentetan Peristiwa Pasca Erupsi Gunung Semeru

Sukidi, seorang saksi mata yang merupakan korban selamat dari erupsi Gunung Semeru menyaksikan penampakan makhluk gaib sebelum bencana dan harus rela kehilangan tujuh rekannya.

Sesak yang ditimbulkan abu vulkanik Gunung Semeru beserta angin dan lava panas darinya membuat tujuh teman sukidi tak mampu menyelamatkan diri.

Sebagaimana dilansir dari Mapay Bandung pada Rabu, 15 Desember 2021, Sukidi mengungkapkan bahwa suasana sebelum erupsi terasa sunyi olehnya.

Tak seperti biasanya, kicau burung dan suara lainnya terasa hilang begitu saja sehingga suasana menjadi sunyi.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x