Semakin Ganas, Omicron Sudah Menyebar Sampai ke Amerika Serikat, Ini Kata Dr. Fauci

- 2 Desember 2021, 12:54 WIB
Ilustrasi varian baru Covid-19 Omicron - Omicron kini menjadi varian Covid-19 dominan di Afrika Selatan dan kasus baru pun dikonfirmasi terjadi di beberapa negara termasuk AS.
Ilustrasi varian baru Covid-19 Omicron - Omicron kini menjadi varian Covid-19 dominan di Afrika Selatan dan kasus baru pun dikonfirmasi terjadi di beberapa negara termasuk AS. /Pixabay/Alexandra_Koch/

RINGTIMES BALI – Kasus pertama penularan Omicron di Amerika Serikat sudah terdeteksi. Ini menjadikan Amerika Serikat masuk daftar Negara yang memiliki kasus aktif varian Omicron.

Kasus pertama di Amerika ini datang dari salah satu warganya yang berasal dari California yang datang dari Afrika Selatan.

Dr. Anthony Fauci, yang menjabat sebagai menteri kesehatan Amerika Serikat sudah mengatakan pada masyarakat Amerika untuk bersiap pada hal serius yang akan terjadi.

Baca Juga: Jepang Melarang Pengunjung Asing Selama 1 Bulan Imbas Penyebaran Omicron

Seperti dilansir oleh Cbs News pada hari Kamis 2 Desember 2021, Dr. Anthony fauci mengatakan kalau dirinya tidak akan terkejut jika mengetahui bahwa varian ini akan menyebar ke Amerika Serikat.

 “Ketika kamu memiliki virus seperti ini, hampir selalu pada akhirnya akan menyebar ke mana-mana,” ungkap Fauci, Direktur Instituti Alergi Nasional dan Penyakit Menular Amerika Serikat, mengatakan pada hari Sabtu lalu.

Apa yang dikatakan dan diprediksi oleh Fauci benar terjadi karena tertanggal 1 Desember sudah ada 1 orang yang sudah positif mengidap infeksi varian Omicron tersebut.

Baca Juga: Kasus Omicron Terdeteksi di Berbagai Negara Eropa, Luhut: Tidak Perlu Panik

Varian Omicron sendiri pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan dengan kemampuan yang melebihi varian jenis lain yang sudah terdeteksi sebelumnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: CBS News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah