Penerbangan Kedua Blue Origin ke Luar Angkasa Akan Bawa Pembawa Acara TV hingga Investor

- 26 November 2021, 17:36 WIB
Ilustarsi, penerbangan kedua Blue Origin ke luar angkasa akan bawa pembawa acara TV hingga investor.
Ilustarsi, penerbangan kedua Blue Origin ke luar angkasa akan bawa pembawa acara TV hingga investor. /Instagram @blueorigin

RINGTIMES BALI – Blue Origin kembali akan melakukan penerbangan keduanya setelah berhasil membawa bos perusahaan Amazon Jeff Bezos ke luar angkasa pada penerbangan pertamanya.

Blue Origin akan menerbangkan 6 awak penjelajah ruang angkasa suborbital pada bulan depan. Penerbangan ini akan mengikutsertakan beberapa orang terkenal.

Penerbangan ini akan menjadikan perusahaan Milik Jeff Bezos tersebut menjadi perusahaan yang memberikan destinasi luar angkasa dan akan menjadi satu-satunya yang berkecimpung di bidang tersebut.

Baca Juga: China Kirim 3 Astronot Pertama ke Stasiun Luar Angkasa

Dikutip dari Geekwire, pada Jumat 26 November 2021, 6 orang yang akan masuk menjadi penumpang Blue Origin penerbangan kedua ini adalah pendiri Bess Ventures Lane Bess, putranya Cameron Bess, dan seorang investor bernama Evan Dick.

tidak hanya itu salah satu Pembawa acara “Selamat Pagi Amerika” Michael Strahan juga ikut dibarengi dengan, Laura Shepard Churchley, putri sulung mendiang astronot NASA Alan Shepard dan eksekutif/dermawan industri luar angkasa Dylan Taylor.

Jika misi penerbangan ini berhasil, akan ada banyak yang bisa dicatat sebagai rekor dunia yakni tim orang tua dan anak pertama di luar angkasa, jurnalis profesional AS pertama di luar angkasa, dan putri pertama seorang astronot yang pergi ke luar angkasa.

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik Fast Food, Salah Satunya Kirim Makanan ke Luar Angkasa

Misi penerbangan ini akan dilakukan pada tanggal 9 Desember 2021, jadi sebelum tanggal tersebut, pihak Blue Origin akan meminta penumpangnya mengikuti serangkaian tes kesehatan dan juga kelayakan terbang.

Wartawan yang ikut adalah seorang co-anchor dalam acara “Good Morning America” Michael Strahan. Dia mengatakan kalau dia akan mengikuti jejak jurnalis pertama yang pergi ke luar angkasa yakni Toyohiro Akiyama.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Geek Wire


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x