LRT Jabodetabek Hampir Rampung 90 Persen, Simak juga Milik Luar Negeri

- 23 November 2021, 13:50 WIB
Negara-negara maju seperti China atau Amerika Serikat memiliki moda transportasi yang sama atau mirip dengan LRT Jabodetabek
Negara-negara maju seperti China atau Amerika Serikat memiliki moda transportasi yang sama atau mirip dengan LRT Jabodetabek /ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr/aa/ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr/aa.

RINGTIMES BALI  - LRT Jabodetabek hampir rampung, dengan presentase pengerjaan yang hampir 90 persen, sebentar lagi Indonesia akan mempunyai LRT canggih.

Ditargetkan LRT Jabodetabek ini akan beroperasi pada tanggal 17 Agustus 2021. LRT Jabodetabek per bulan November 2021 ini dilaporkan sudah mencapai pembangunan 88,1 persen.

Pembangunan yang tergolong lancar ini akan sangat memberikan impresi yang baik dan kemungkinan akan mencapai target operasi pada bulan Agustus 2022.

Baca Juga: Syarat Baru Naik Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal di Masa Perpanjangan PPKM Darurat

Lantas, bagaimana dengan LRT di luar negeri? Negara-negara maju seperti China atau Amerika Serikat pasti memiliki transportasi yang sama atau mirip dengan LRT Jabodetabek.

Dilansir dari beberapa sumber pada Selasa 23 November 2021, ada 6 jenis railway yang mirip dengan LRT Jabodetabek milik Indonesia.

Yang pertama adalah Addis Ababa Light Rail yang berlokasi di Ethiopia. Dengan total panjang rel mencapai 31,6 kilometer, kereta ini hadir di negara tersebut dengan 39 stasiun pemberhentian.

Kereta ini mulai beroperasi pada tanggal 9 November 2015, dan sudah hampir 6 tahun beroperasi.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Tentang Kereta Menurut Primbon Jawa, Pertanda Baik dan Buruk

LRT yang kedua berasal dari China yakni Xijiao Line. Kereta ini hadir dengan panjang rel mencapai 8,8 kilometer.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x