Tabrakan Dua LRT di Malaysia Lukai 210 Penumpang, 6 Kritis

- 26 Mei 2021, 12:41 WIB
Terjadi tabrakan dua LRT di Kuala Lumpur
Terjadi tabrakan dua LRT di Kuala Lumpur /CNA

RINGTIMES BALI - Terjadi tabrakan yang terjadi di dekat stasiun KLCC pada Senin malam, melukai lebih dari 210 penumpang, dan 6 dalam kondisi kritis.

Penyelidikan awal atas kasus tabrakan antara dua kereta LRT di Malaysia pada Selasa, 25 Mei 2021 kemarin menemui titik terang.

Menteri Transportasi Malaysia Wee Ka Siong, menyebut kecelakaan terjadi karena kelalaian pengemudi adalah penyebab kecelakaan itu.

Baca Juga: Universitas Malaysia Cari 220 Relawan Kucing untuk Diteliti Terkait Penularan Covid-19 dari Hewan ke Manusia

Dilansir Ringtimesbali.com dari CNA, investigasi awal menunjukkan bahwa kecelakaan LRT terjadi karena petugas yang membawa TR40 ke arah yang salah.

"TR40 seharusnya melakukan perjalanan ke selatan menuju Dang Wangi, tetapi malah bergerak ke arah utara, dengan orientasi berbeda. Hal inilah yang mengakibatkan tabrakan antara TR40 dan TR 81," kata Wee Ka Siong.

Dr Wee menjelaskan bahwa TR40, yang tidak membawa penumpang, sedang menuju selatan dari Gombak ke Subang, ketika "mengalami kegagalan" di stasiun Kampung Baru.

Baca Juga: Temuan Granat yang Hebohkan Malaysia Ternyata Power Bank Buatan China

Kegagalan tersebut terjadi karena kereta api tersebut gagal beroperasi secara otomatis. Tabrakan tersebut merupakan kecelakaan pertama dalam 23 tahun operasi LRT di Malaysia.

Perusahaan operator Kelana Jaya Line Prasarana Malaysia mengatakan bahwa dari 213 penumpang yang menjadi korban, 64 masih dirawat di Rumah Sakit Kuala Lumpur, 6 di antaranya dalam kondisi kritis.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: CNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah