BSU Tahap 5 Dikabarkan Cair November, Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji Terbaru di Kemnaker.go.id

- 2 November 2021, 14:30 WIB
BSU Tahap 5 dikabarkan cair November
BSU Tahap 5 dikabarkan cair November /tangkap layar bsu.kemnaker.go.id via berita diy/

RINGTIMES BALI - Berikut informasi mengenai informasi BSU tahap 5 yang dikabarkan cair November 2021, simak daftar penerima BLT subsidi gaji terbaru di Kemnaker.go.id.

Kementerian Ketenagakerjaan telah memberikan sinyal bahwa BSU (Bantuan Subsudi Upah) tahap 5 dan kuota BLT (Bantuan Langsung Tunai) Subsidi Gaji tambahan akan cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di November 2021.

Sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan telah melaporkan bahwa ada sekitar 10,3 juta pekerja yang akan menerima BSU di akhir tahun ini.

Baca Juga: BSU Rp1 Juta Kemnaker Khusus Pekerja Segera Cair, Ajukan Rekening Sekarang

10,6 juta pekerja ini diperoleh dari usulan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 8,6 juta pekerja dan tambahan dari 1,6 juta pekerja sebelumnya. Sehingga dikabarkan ada 10,3 yang akan menerima dana ini sekali cair dengan nominal Rp1 juta.

Untuk dapat menerima dana bantuan hibah ini sendiri ada sejumlah kriteria yang ditetapkan pemerintah yaitu sebagai berikut sebagaimana artikel beritadiy.pikiran-rakyat.com yang berjudul Jadwal BSU Kapan Cair di November, Daftar Penerima Terbaru BLT Subsidi Gaji Tak di Link BPJS Ketenagakerjaan.

- WNI

Memiliki NIK dan terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021.

- Memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

- Pekerja harus bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dan diprioritaskan bagi mereka yang bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: BERITA DIY PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x