Ridwan Kamil Ingin Bangun Perumahan untuk Wartawan

- 27 Oktober 2021, 13:40 WIB
 Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Oktober 2021.
Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Oktober 2021. /Dok. Humas Jabar/

RINGTIMES BALI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewacanakan untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi wartawan di Jawa Barat.

Hal ini ia sampaikan setelah sebelumnya berhasil mewujudkan perumahan untuk para guru untuk menunjang kesejahteraan mereka.

Wacana itu disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Jawa Barat Juarai PON XX Papua, Ridwan Kamil Bagikan Kunci Sukses Bina Atlet Daerah

Menurutnya hal itu merupakan sebuah komitmen pemerintah untuk kesejahteraan profesi wartawan sebagai mitra pemerintah.

"Saya sangat berkomitmen terhadap profesi wartawan. Salah satu yang konkret, kita akan memberikan dukungan anggaran untuk seribuan wartawan, melakukan uji kompetensi sehingga nanti hasilnya, kami akan memanen sebuah ekosistem media dan wartawan-wartawan yang profesional bertanggung jawab," ucapnya.

"Kami butuh kondusivitas, kami butuh kritikan masukkan tapi yang bertanggung jawab. Itulah tugas dari media menjadi suara nurani masyarakat menjadi mitra pemerintah," katanya diutip Ringtimesbali.com dari berita di Pikiran-rakyat.com berjudul "Ridwan Kamil Wacanakan Perumahan Khusus Wartawan".

Baca Juga: Demi Mempercepat UMKM Jabar Go Digital, Ridwan Kamil Gandeng Shopee dalam Membuka Shopee Center

Selain itu, sebagai komitmen kepada profesi wartawan, dia mewacanakan memfasilitasi perumahan untuk wartawan di Jabar.

"Lain-lain termasuk perumahan wartawan juga saya tawarkan seperti yang kami lakukan untuk guru," kata Ridwan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x