Terima Vaksin Tahap Ke-92 dari Jepang, 285.300.400 Dosis Siap Didistribusikan

- 20 Oktober 2021, 19:12 WIB
Info Jadwal dan Lokasi Vaksin untuk daerah Palembang dan Pagar Alam bulan Oktober 2021.
Info Jadwal dan Lokasi Vaksin untuk daerah Palembang dan Pagar Alam bulan Oktober 2021. /PIXABAY/KRUSTOVIN

RINGTIMES BALI – Vaksin covid-19 tahap ke-92 dari negeri sakura Jepang yang kembali di expor ke Indonesia membawa jenis vaksin AstraZeneca.

Dikutip dari covid19.go.id yang memberitakan bahwa Indonesia kembali menerima dukungan vaksin covid-19 dari negeri sakura Jepang pada tanggal 19 Oktober 2021.

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang menjalankan hubungan kerja sama kembali dalam upaya penanggulanan kasus covid-19.

Baca Juga: Satgas Sebut Ibu Hamil dan Menyusui Bisa Lakukan Vaksinasi Covid-19, Asal dengan Syarat

Hubungan kerja sama dibidang kesehatan ini didukung oleh Pemerintah Jepang dengan mengirim bantuan vaksin covid-19 ke Indonesia sebanyak 285.300.400 dosis dalam bentuk siap pakai.

Kerjasama yang dibangun oleh Pemerintah Jepang yang telah dimulai sejak awal wabah covid-19 merajalela dimuka bumi ini demi meningkatkan ketahanan kesehatan.

Selain bantuan vaksin, Pemerintah Jepang juga memberikan bantuan obat-obatan (seperti Avigan), mobile x-ray melalui organisasi internasional.

Baca Juga: Vaksin Pfizer Dikabarkan Efektif Cegah Rawat Inap hingga 6 Bulan

Selain berupaya dalam bentuk medis, Pemerintah Indonesia juga terus berupaya mengevaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dibeberapa wilayah Indonesia.

Meski beberapa dearah Indonesia telah menunjukkan perbaikan angka pada kasus covid-19 seperti Jakarta dan Bali, Pemerintah terus menekankan agar vaksinisasi dapat terlaksana secara menyeluruh.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: covid19.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x