Anwar Ibrahim dan Ismail Sabri Bersaing Jadi PM Malaysia

- 19 Agustus 2021, 12:10 WIB
Ilustrasi Anwar Ibrahim dan Ismail Sabri bersaing menjadi PM Malaysia menggantikan Muhyiddin Yassin.
Ilustrasi Anwar Ibrahim dan Ismail Sabri bersaing menjadi PM Malaysia menggantikan Muhyiddin Yassin. /Pixabay

RINGTIMES BALI – Presiden PKR Anwar Ibrahim dan Mantan Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yaakob bersaing untuk menjadi PM Malaysia selanjutnya.

Menurut Istana Negara, nama PM terpilih akan segera diumumkan pada Jumat, 20 Agustus 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan usai Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah menggelar rapat bersama raja-raja negeri Melayu.

Baca Juga: Kondisi Pemerintahan Malaysia Usai PM Muhyiddin Yassin Mengundurkan Diri

Dilansir dari Antara, sebelumnya 220 anggota parlemen telah menyerahkan surat akuan bersumpah yang berisi satu nama anggota parlemen yang akan dicalonkan sebagai PM.

Menurut informasi yang telah beredar luas disebutkan jika saat ini Ismail Sabri Yaakob dikabarkan mendapat dukungan 114 anggota parlemen.

Menurut sumber Perikatan Nasional (PN) membenarkan 53 anggota parlemennya telah mencalonkan Ismail Sabri Yaakob dengan rincian; Bersatu 31 orang, PAS 18 orang, Star 1 orang, dan bebas 3 orang.

Baca Juga: Muhyiddin Yassin Resmi Mundur, Simak PM Sementara Malaysia

Kubu Ismail juga mendapatkan 41 dukungan dari 42 anggota parlemen Barisan Nasional (BN), sedangkan anggota parlemen Gua Musang, Tengku Razaliegh kemungkinan memilihnya.

Ismail juga dikabarkan menerima 18 dukungan dari Gabungan Partai Sarawak (GPS). Kemudian ada dua dukungan lagi diperoleh dari Partai Bersatu Sabah (PBS).

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x