BPNT Cair Rp600 Ribu Cek Nama Penerima di Cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Juli 2021, 07:00 WIB
penyaluran BPNT di kabupaten Trenggalek
penyaluran BPNT di kabupaten Trenggalek /instagram @kecataman_pogalan/

RINGTIMES BALI - Pemerintah telah mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal dengan bansos sembako di bulan ini.

BPNT menyasar 18,8 juta KPM dengan anggaran total Rp42,3 triliun. Penyalurannya saat ini mendapat tambahan 3 bulan yaitu Juli - September.

Para penerima manfaat BPNT akan mendapatkan bantuan cuma-cuma sebesar Rp200 ribu/bulan yang disalurkan melalui Bank Himbara seperti BRI, BNI dan Mandiri.

Baca Juga: Jadwal Penyaluran Bantuan PKH, Cair Bersama 4 Bansos Tambahan di Bulan Juli 2021

Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam kunjungannya ke Perwakarta 23 Juli 2021 lalu mengatakan bahwa bantuan dari Kemensos ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.

Bantuan disalurkan pada masyarakat yang terdampak PPKM di Pulau Jawa dan Bali.

Sebelumnya program kartu sembako ini dihilangkan oleh kemensos dan diganti menjadi bantuan tunai namun di masa pandemi dan diberlakukannya kembali PPKM maka pemerintah kembali menyalurkan bantuan ini.

Untuk mengetahui apakah Anda terdata atau tidak sebagai penerima manfaat ini Anda dapat mengaksesnya secara online melalui link di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 4 Golongan KPM PKH yang Tidak Dapat Pencairan Bansos di 2021

Dalam situs tersebut berisi nama-nama penerima bansos sembako yang sudah ditetapkan dalam DTKS (Data terpadu kesejahteraan sosial).

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x