Bansos Tunai Cair Juli-Desember 2021 pada 5,9 Juta KPM, Cekbansos.kemensos.go.id

- 24 Juli 2021, 06:00 WIB
Bantuan sosial (bansos) Tunai Cair Juli-Desember 2021 pada 5,9 Juta KPM, Cekbansos.kemensos.go.id simak lengkapnya di artikel ini
Bantuan sosial (bansos) Tunai Cair Juli-Desember 2021 pada 5,9 Juta KPM, Cekbansos.kemensos.go.id simak lengkapnya di artikel ini /instagram @kemensosri/

RINGTIMES BALI - Program bantuan sosial (bansos) tunai sebesar Rp200 ribu untuk satu keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan tersebut di bulan Juli hingga Desember 2021.

Bansos tunai itu diberikan dengan nominal Rp200 ribu/bulan/keluarga artinya para calon penerima KPM ini akan mendapatkan tiga kali pencairan dan jika dicairkan sekaligus maka para penerima bantuan ini akan mendapatkan uang Rp600 ribu cash atau tunai dari pemerintah sebagai bantuan terdampak Covid-19.

Sayangnya nama-nama penerima bansos ini sudah terdata secara sistem by name by address sehingga warga baru miskin atau belum terdata tidak bisa mendapatkan bantuan ini.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Cair di Bulan Juli 2021, Cek Besarannya Dapat

Dan untuk mengetahui jika Anda terdata sebagai calon penerima cukup mudah. Karena pemerintah mengambil data warga miskin dari BPS (Badan Pusat Statistik) Nasional.

Nah, di bulan Juli hingga Desember 2021, Kemensos memberikannya kepada 5,9 juta warga miskin atau terdampak Covid-19 dengan total nilai bantuan Rp7.08 triliun.

Standar pemberian bantuan ini terkadang di masa pandemi ini disebut tidak merata karena hanya orang-orang itu saja yang menerima bansos. 

Ditegaskan kemensos bahwa data penerima bantuan merupakan data dari yang diusulkan pemerintah daerah (pemda).

Baca Juga: Bansos Sembako Cair Juli-September 2021, Cekbansos.kemensos.go.id

Nah, jika Anda merasa berhak mendapatkan bantuan dan Anda adalah warga terdampak pandemi tidak ada salahnya Anda mengadu ke desa dimana Anda tinggal karena data by name and by adress data penerima bantuan ini berasal dari desa.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x