Pemerintah Putuskan PPKM Darurat Diperpanjang hingga Akhir Juli

- 16 Juli 2021, 18:56 WIB
Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa PPKM Darurat akan diperpanjang hingga akhir Juli dan hal ini mengundang pro dan kontra masyarakat.
Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa PPKM Darurat akan diperpanjang hingga akhir Juli dan hal ini mengundang pro dan kontra masyarakat. /@muhadjir_effendy/

RINGTIMES BALI – Merespons kondisi Covid-19 di Indonesia yang masih darurat, pemerintah putusan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga akhir Juli.

Hingga kini, penerapan PPKM Darurat hampir 2 minggu dan segala aktivitas masyarakat dibatasi.

Walaupun PPKM Darurat sudah berjalan hampir dua pekan, namun situasi Covid-19 dinilai masih darurat, sehingga pemerintah mengambil kebijakan.

Baca Juga: Isu PPKM Darurat Diperpanjang, Ini Dampaknya bagi Ekonomi Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan Presiden Joko Widodo telah memutuskan memperpanjang PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021.

"Tadi Rapat Kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo, Jateng sudah diputuskan Bapak Presiden dilanjutkan sampai akhir Juli PPKM ini," kata Muhadjir ditemui saat mengunjungi Hotel University Club UGM seperti dilansir dari Instagram @infodenpasar pada 16 Juli 2021 .

Berdasarkan keterangan Muhadjir, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa keputusan memperpanjang PPKM darurat ini memiliki banyak risiko.

Baca Juga: Covid-19 di Bali Meningkat, Berikut Skenario Perpanjangan PPKM Darurat

Risiko yang mungkin dihadapi yaitu cara untuk menyeimbangkan antara mendisiplinkan warga untuk menaati protokol kesehatan sesuai standar PPKM dengan penyaluran bantuan sosial.

Seperti yang sudah resmi diumumkan oleh pemerintah bahwa PPKM diperpanjang, dan ini mengundang pro dan kontra dari masyarakat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x