Luhut Klaim Covid-19 di Indonesia Terkendali, Epidemiolog UI Beri Tanggapan

- 14 Juli 2021, 13:38 WIB
Ilustrasi kerumunan warga akibat dampak vaksin Covid-19, Luhut mengatakan pandemi di Indonesia terkendali.
Ilustrasi kerumunan warga akibat dampak vaksin Covid-19, Luhut mengatakan pandemi di Indonesia terkendali. /Tangkapan layar Instagram.com/@punalibali

RINGTIMES BALI - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan soal penanganan Covid-19 di Indonesia

Bagaimana tidak ia menyatakan jika penanganan pandemi Covid-19 di negara ini telah bisa dikendalikan.

"Jadi yang bicara tidak terkendali (red, Covid-19) itu bisa datang ke saya nanti saya buktiin ke mukanya bahwa kita terkendali," tandas Luhut Pandjaitan dilansir dari kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Denny Darko Ramal PPKM Darurat Diperpanjang, Gubernur Jatim Disentil

Dikutip dari pikiranrakyat.com berjudul "luhut-binsar-pandjaitan-beri-tantangan-yang-sebut-pandemi-tak-terkendali-datang-ke-saya", Luhut menantang orang-orang yang tidak percaya bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia tidak terkendali dapat menemui dirinya.

Ia meyakini bahwa dalam 4-5 hari kedepan situasi pandemi Covid-19 dapat membaik. Klaim Luhut tersebut ditanggapi oleh Pandu Riono, epidemiolog UI.

Pandu mengungkapkan fakta bahwa Indonesia belum bisa mengendalikan virus corona. Penanganan pandemi di negara ini masih amburadul.

Baca Juga: dr Lois Ditangkap, Netizen Kecewa dr Tirta Berubah 'Sudah terima Endors Jadi Begitu'

Pihaknya meminta jangan ada dusta dalam menyampaikan informasi. Pandu menjelaskan sepengamatannya pandemi di Indonesia belum pernah terkendali dan tidak mungkin terkendali dalam waktu dekat, ujarnya dalam cuitannya di Twitter.

Untuk diketahui bersama, sebelumnya beredar kabar jika pemerintah akan memperpanjang PPKM Darurat selama 6 minggu.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pikiran Rakyat Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x