Penumpang Pesawat di AS Memaksa Masuk ke Kokpit, FBI Turun Tangan

- 6 Juni 2021, 12:43 WIB
Penumpang pesawat di AS memaksa masuk ke kokpit, FBI turun tangan.
Penumpang pesawat di AS memaksa masuk ke kokpit, FBI turun tangan. /Tangkapan layar dari CNA

RINGTIMES BALI -  Seorang penumpang di pesawat Amerika Serikat (AS), Delta Air mencoba menerobos masuk ke kokpit sampai penumpang lain dan anggota awak pesawat menangkapnya.

Dilansir dari CNA, Delta Air melakukan penerbangan dari Los Angeles ke Nashville dan melakukan pendaratan darurat di Albuquerque, New Mexico.

Akhirnya pelaku yang merupakan pria itu diseret keluar dari pesawat dengan tangan dan kaki diikat dengan ikatan ritsleting celana.

Baca Juga: Putin Ingatkan AS Ikuti Jejak Uni Soviet jika Ancam Negara Lain

Dalam video yang tersebar, pelaku berulang kali berteriak untuk hentikan pesawat  ketika bergulat dengan penumpang lain di depan kabin.

Seorang penumpang yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa pria itu tanpa alas an apapun langsung bangun dan bergegas masuk ke kabin pilot dengan menggedor pintu.

Penumpang lain, Jessica Robertson, menggambarkan adegan itu sebagai  tindakan yang mengerikan, tetapi memuji para pramugari Delta Air karena bertindak cepat.

Baca Juga: Bill Gates Akan Bangun Reaktor Nuklir Canggih di Wyoming AS

FBI di Albuquerque mengkonfirmasi di Twitter bahwa mereka telah menanggapi insiden tersebut.

Delta, dalam sebuah pernyataan kepada media AS, menyatakan rasa terima kasih kepada awak dan penumpang Delta Penerbangan 386, yang membantu menahan pelaku.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: CNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x