Pemegang Kartu KIS Dapat BST Rp600 Ribu pada Juni 2021, Cek Segera

- 3 Juni 2021, 16:12 WIB
Bagi pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) berhak dapat BST Rp600 ribu di Bulan Juni ini, berikut ketentuannya
Bagi pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) berhak dapat BST Rp600 ribu di Bulan Juni ini, berikut ketentuannya /insulteng.pikiran.rakyat.com

RINGTIMES BALI – Kabar gembira pada untuk orang-orang yang memegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) dengan kategori berikut bisa mendapatkan Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp600 ribu pada bulan Juni ini.

Hanya perlu menyiapkan kartu KIS, KTP dan surat undangan yang akan diberikan oleh pihak terkait kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Berikut penjabaran selengkapnya mengenai pemegang kartu KIS yang akan memperoleh bantuan sebesar Rp600 ribu sesuai kutipan dari kanal YouTube Lisvika Channel pada 3 Juni 2021.

Baca Juga: Pemutakhiran Data Bansos PKH dan BST Berakhir Besok, Segera Cek dengan NIK KTP

KIS adalah kartu yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat Indonesia dengan berbagai kategori.

Adapun kategorinya yakni diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, dimana KIS bisa digunakan untuk memperoleh layanan kesehatan secara gratis.

Kartu ini diberikan kepada seluruh anggota keluarga miskin atau rentan miskin. Tak hanya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tetapi juga bisa memperoleh bantuan sosial.

Baca Juga: Bansos BPNT, BLT UMKM, dan BST Cair Juni 2021, Lihat di cekbansos.kemensos.go.id

Pemegang kartu KIS terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Masyarakat yang terdaftar di DTKS merupakan masyarakat dengan kategori masyarakat miskin atau rentan miskin.

Untuk orang-orang yang terdaftar di DTKS maka berkesempatan untuk mendapatkan bantuan seperti PKH, BPNT dan BST.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x