Pemutakhiran Data Bansos PKH dan BST Berakhir Besok, Segera Cek dengan NIK KTP

- 2 Juni 2021, 17:33 WIB
Anda calon penerima bantuan sosial (bansos) disebutkan besok batas waktu pemutakhiran data KPM PKH dan BST, cekbansos.kemensos.go.id
Anda calon penerima bantuan sosial (bansos) disebutkan besok batas waktu pemutakhiran data KPM PKH dan BST, cekbansos.kemensos.go.id /dtks.kemensos.go.id

RINGTIMES BALI - Pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk KPM PKH dan Bantuan Pangan Non tunai (BPNT) atau BST (bantuan sosial tunai) senilai Rp200 ribu di bulan Juni hingga Juli 2021.

Dan besok merupakan batas waktu terakhir penerima bansos KPM PKH dan BST untuk melakukan pemutakhiran data secara nasional atau verifikasi dan validasi data DTKS.

Untuk diketahui semua bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI diambil datanya di DTKS (Data terpadu kesejahteraan sosial). Karena itu, pemutakhiran data ini diperlukan agar data nama penerima bansos semakin jelas.

Jika Anda merupakan para calon penerima bansos dari Kemensos, Anda bisa mengeceknya secara mandiri di cekbansos.kemensos.go.id hanya dengan menggunakan NIK KTP.

Baca Juga: Syarat dan Cara Pencairan BPUM UMKM Rp1,2 Juta, Bisa Tanpa Rekening

Dan apabila Anda menemukan nama Anda di laman ini, maka Anda berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Kemensos.

Dan ada apa di tanggal 3 Juni 2021, rupanya di tanggal ini merupakan batas waktu pemuktahiran data secara nasional.

Jika nama Anda dicek di situs DTKS dan sudah valid datanya dipastikan Anda menjadi salah satu penerima bansos seperti PKH dan BST.

Perlu diketahui nama-nama yang muncul jika otomatis artinya Anda sudah didaftarkan oleh kelurahan.

Namun jika nama Anda tidak muncul sebaiknya tanyakan ke pihak kelurahan atau desa karena bisa saja Anda sudah tidak berhak menerima bantuan sosial cuma-cuma ini. Karena Anda merupakan graduasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x