Cara Daftar Wirausaha Pemula Khusus Wilayah Jawa Tengah

- 1 Juni 2021, 15:27 WIB
Cara daftar bantuan wirausaha pemula di 2021 khusus Jawa Tengah
Cara daftar bantuan wirausaha pemula di 2021 khusus Jawa Tengah /Instagram @dinkopusahamikro_kotasemarang/

RINGTIMES BALI - Cara daftar wirausaha pemula khusus wilayah Jawa Tengah, dapatkan bantuan gratis dari pemerintah di 2021, simak selengkapnya di artikel ini.

Selain membuka pendaftaran bantuan untuk usaha mikro atau BPUM senilai Rp1,2 juta, pemerintah melalui kemenkop UKM juga membuka pendaftaran bagi Wirausaha Pemula di 2021 untuk umum dan penyandang disabilitas.

Dilansir dari instagram @dinkopusahamikro_kotasemarang, disebutkan bagi yang berminat sebagai calon penerima bantuan Pemerintah Bagi Wirausaha Pemula (Umum dan Penyandang Disabilitas) dapat mengajukan permohonan dengan membuat proposal dan melampirkan kelengkapan persyaratan ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, Gedung Pandanaran lantai 7, Jl. Pemuda 175 Semarang.

Baca Juga: Bocoran Soal PPPK 2021 Materi Kompetensi Teknis Guru Honorer Part II

Paling lambat tanggal 7 Juni 2021, untuk kami buatkan rekomendasi secara kolektif kepada Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Tengah, tulisnya.

Berikut syarat untuk mengajukan bantuan ini:

1. Pelaku UKM (perorangan) diprioritaskan memiliki usaha bidang produksi (umum) dan bidang produksi/perdagangan/jasa (penyandang disabilitas) yang telah berjalan minimal 6 bulan, paling lama 3 tahun dan berpotensi dikembangkan.

2. Membuat rencana usaha/proposal, memuat identitas pengusul, informasi usaha, perhitungan laba/rugi, rencana penggunaan dana dan foto aktifitas usaha

3. FC NIB IUMK OSS, FC Bukti Daftar UMKM di kecamatan

4. FC KTP dan FC KK

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah