LAPAN Ajak Masyarakat Lihat Gerhana Bulan Total Hari Ini Lewat Live Straaming Youtube

- 26 Mei 2021, 10:12 WIB
Ilustrasi gerhana bulan yang akan disirakan secara live streaming oleh LAPAN.
Ilustrasi gerhana bulan yang akan disirakan secara live streaming oleh LAPAN. /PEXELS/ GEORGE DESIPRIS

RINGTIMES BALI – Pada hari Rabu 26 Mei 2021 hari ini adalah munculnya Gerhana Bulan Total atau Super Blood Moon di wilayah Indonesia.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Republik Indonesia (LAPAN RI) mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk menyaksikan Gerhana Bulan Total melalui online.

LAPAN membuka ruang online via live streaming untuk menyaksikan langsung kemunculannya pada pukul 15.45 WIB di kanal youtube LAPAN dengan link bit.ly/youtubeLAPAN.

Baca Juga: Gerhana Bulan Total 26 Mei 2021 'Super Blood Moon', Berikut Waktu Melihat untuk Daerah Bali

Gerhana Bulan Total atau Super Blood Moon ini akan disebarkan di berbagai tautan media LAPAN yang ada di berbagai wilayah Indonesia baik Kupang, Garut, Pontianak, Sumedang, hingga Pasuruan.

Dilansir Ringtimesbali.com dari akun instagram @lapan_ri, berdasarkan data LAPAN dan astronomi, Gerhana Bulan Total diperkirakan akan berlangsung sejak pukul 18.09 WIB sampai 20.51 WIB.

Maka dari itu LAPAN mengajak seluruh masyarakat yang ada di Indonesia untuk tidak melewatkan momen langkah munculnya Gerhana Bula Total di Indonesia.

Baca Juga: Gerhana Bulan Total Terjadi di Indonesia 26 Mei 2021 saat Hari Raya Waisak

Perlu diketahui bahwa Gerhana Bulan Total 3 tahun ke belakang sejak tahun 2018 tidak pernah muncul lagi di Indonesia. Namun pada 2021 saat ini gerhana bulan itu muncul.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: LAPAN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x