Inilah Jumlah Kerugian Perang Gaza dan Isreal Selama 11 Hari

- 23 Mei 2021, 22:00 WIB
Inilah Jumlah Kerugian Gaza dan Isreal Akibat Perang Selama 11 Hari, Jumlahnya Tak Main-main
Inilah Jumlah Kerugian Gaza dan Isreal Akibat Perang Selama 11 Hari, Jumlahnya Tak Main-main /Tangkap layar laman/Reuters.com

RINGTIMES BALI – Gencatan senjata antara Israel dan Palestina terhitung terjadi selama 11 hari dan peristiwa ini menimbulkan kerugian yang sangat besar.

Kedua negara saling menyerang satu sama lain sehingga serangan ini melumpuhkan fasilitas sanitasi Gaza dan infrastruktur lainnya dan mengganggu ekonomi Israel.

Dikutip Ringtimesbali.com dari laman Reuters pada 23 Mei 2021 berikut detail kerugian yang dialami oleh kedua negara yang berkonflik.

Baca Juga: Palestina Kian Memanas, Israel Kembali Serang Masjid Al Aqsa Usai Sepakat Gencatan Senjata

GAZA

Kementerian Perumahan Gaza mengatakan pada hari Kamis bahwa 16.800 unit rumah telah rusak. Dari jumlah tersebut, 1.800 tidak layak untuk ditinggali dan 1.000 unit hancur total.

Berdasarkan keterangan Mohammad Thabet, juru bicara pembangkit listrik jalur Gaza, sebelum permusuhan yang berujung pada gencatan senjata penduduk memperoleh listrik selama 12 jam dan kini hanya memperoleh 2-4 jam.

Berdasarkan keterangan kantor media Hamas pemboman tersebut telah menyebabkan kerugian yang nilainya 40 juta USD atau sekitar Rp574 miliar atas kerusakan pada pabrik-pabrik dan zona industri di jalur tersebut serta fasilitas industri lainnya.Dan kerugian juga terjadi sebesar 22 juta USD atau sekitar Rp316 miliar pada sektor energi.

Baca Juga: Israel Diserang Tiga Roket dari Lebananon, Korban Terus Berjatuhan

Kementerian pertanian Gaza memperkirakan sekitar 27 juta USD atau sekitar Rp387 miliar kerusakan yang mencakup rumah kaca, lahan pertanian, dan peternakan unggas.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x