Palestina Kian Memanas, Israel Kembali Serang Masjid Al Aqsa Usai Sepakat Gencatan Senjata

- 22 Mei 2021, 16:45 WIB
Palestina dikabarkan kembali memanas setelah Israel secara terang-terangan menyerang masjid Al Aqsa usai kesepakatan gencatan senjata
Palestina dikabarkan kembali memanas setelah Israel secara terang-terangan menyerang masjid Al Aqsa usai kesepakatan gencatan senjata /Tangkap Layar YouTube.com/ CRUX


RINGTIMES BALI -
 Palestina semakin memanas, Israel dikabarkan kembali menyerang Masjid Al-Aqsa setelah sepakat menyatakan gencatan senjata dengan hamas.

Jamaah yang melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem Timur diserang polisi Israel. Padahal beberapa jam sebelumnya terjadi kesepakatan gencatan senjata.

Warga Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur yang diduduki berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsa, Jumat 21 Mei 2021 pagi. Mereka merayakan gencatan senjata yang dicapai antara Israel dan Hamas, sebuah kelompok perlawanan Palestina.

Baca Juga: Denny Darko Ungkap Rizki DA dan Nadya Mustika Masih Sayang Tapi Benci

Mereka kemudian ingin berbaris dari Masjid Al-Aqsa ke daerah Kota Tua, tetapi polisi Israel menggunakan granat kejut dan bom gas untuk membubarkan mereka.

Akibat serangan polisi Israel, sejumlah orang, tetapi Bulan Sabit Merah Palestina belum merilis angka berapa banyak orang yang terluka seperti dikutip dari Anadolu.

Para saksi di dalam kompleks tersebut mengatakan bahwa setelah Sholat Jumat banyak warga Palestina tinggal di tempat itu untuk merayakan gencatan senjata antara Hamas dan pemerintah Israel.

Baca Juga: Kabar Duka Selimuti Gaza, Usai Serangan Roket Israel, 228 Warga Palestina Meninggal

"Mereka bernyanyi dan memuji ketika kontingen polisi Israel (ditempatkan) di sebelah kompleks masuk ke kompleks dan mulai menggunakan tindakan pengendalian massa yang mereka gunakan sepanjang waktu, termasuk granat kejut, bom asap dan gas air mata," kata reporter Dikutip Ringtimesbali.com dari situs Al Jazeera.

 Israel dan Hamas sepakat melakukan gencatan senjata yang disponsori Mesir dan mulai berlaku pada pukul 02.00 Jumat dini hari waktu setempat. Gencatan senjata ini terjadi setelah 11 hari serangan udara Israel di Jalur Gaza yang diblokade.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x