Muncul Kasus Jamur Putih di India, Dianggap Berbahaya dari Infeksi Sebelumnya

- 23 Mei 2021, 20:01 WIB
Setelah dilanda oleh kasus jamur hitam India kembali dilanda oleh kasus jamur putih yang juga tak kalah berbahayanya dengan jamur hitam.
Setelah dilanda oleh kasus jamur hitam India kembali dilanda oleh kasus jamur putih yang juga tak kalah berbahayanya dengan jamur hitam. /Tangkap layar laman dnaindia.com

RINGTIMES BALI – Kasus Covid-19 masih marak di seluruh negeri. Dan terakhir kasus Covid-19 di India menjadi kasus yang paling mencekam.

Bahkan kasus Covid-19 di negara India saat ini telah memecahkan rekor dengan jumlah kasus terbanyak dalam satu hari.

Tak hanya itu, India juga tengah dilanda oleh kasus infeksi jamur hitam dan kasus ini juga meningkat di beberapa negara bagian India, termasuk Bihar.

Baca Juga: Sungai Suci Gangga di India Berubah Jadi Kuburan Dadakan

Pada tanggal 21 mei 2021 waktu setempat, dikutip Ringtimesbali.com dari laman DNA India pada 23 Mei 2021, empat kasus infeksi Jamur Putih yang dianggap berbahaya dibanding Jamur Hitam telah dilaporkan di Patna, Bihar.

Salah satu pasien yang terinfeksi Jamur Putih adalah seorang dokter terkenal yang berasal dari Patna.

Menurut pakar kesehatan, infeksi Jamur Putih lebih berbahaya daripada infeksi Jamur Hitam karena dapat menyerang paru-paru dan bagian tubuh lainnya termasuk kuku, kulit, perut, ginjal, otak, bagian pribadi dan mulut.

Baca Juga: India Semakin Mencekam, Puluhan Mayat Covid-19 Mengambang di Sungai Gangga

Dokter mengatakan jamur putih juga menginfeksi paru-paru dan infeksi yang mirip dengan Covid-19 terdeteksi saat HRCT dilakukan pada pasien yang terinfeksi.

Sedangkan mucormycosis yang juga dikenal sebagai Jamur Hitam atau zygomycosis disebabkan oleh sekelompok jamur yang disebut mucormycetes.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x