Polri Akan Panggil Dirut BPJS Kesehatan Terkait Kebocoran 279 Juta Data WNI

- 22 Mei 2021, 10:49 WIB
Bareskrim Polri panggil Dirut BPJS Kesehatan, usut dugaan bocornya jutaan data WNI.
Bareskrim Polri panggil Dirut BPJS Kesehatan, usut dugaan bocornya jutaan data WNI. /Twitter @ndagels

RINGTIMES BALI – Baru-baru ini media sosial di bikin heboh dengan kabar mengenai dugaan bocornya data pribadi masyarakat Indonesia yang dijual secara online di forum Hacker Raid Forums.

Diketahui bocornya data pribadi ini telah menyebar sebanyak 279 juta keping data penduduk Indonesia yang berasal dari data Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS).

Beredarnya kasus bocornya jutaan data pribadi warga negara Indonesia (WNI) maka Bareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianti akan menyelidiki sekaligus akan memanggil Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti untuk dimintai keterangan pada Senin 24 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga: 7 Cara Mencegah Bocornya Data Pribadi di Ponsel Ala Kominfo

“Dirut BPJS Kesehatan akan dipanggil untuk berikan klarifikasi,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Pada saat melakukan penyidikan, nantinya Komjen Pol Agus Andrianto akan serius menangani kasus bocornya data pribadi WNI  yang menjadi atensi publik hingga menggerakkan tim untuk pengungkap kasus tersebut hingga tuntas.

“Sejak isu bergulirnya saya sudah perintahkan Dirtipidsiber (Brigjen Slamet Uljandi) untuk melakukan lidik terkait hal tersebut,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Baca Juga: Denny Darko Ungkap Bahaya Besar jika Kebocoran Data 297 Juta Penduduk Indonesia Terjadi

Dilansir Ringtimesbali.com dari laman resmi PMJ News, di sisi lain Brigjen Slamet Uljandi juga membenarkan bahwa dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti memang akan dipanggil pada Senin esok.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x