Jokowi Dilengserkan, Politisi PDIP Ini Sebut Rakyat Mimpi di Siang Bolong

- 17 Oktober 2020, 05:35 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Setkab /

RINGTIMES BALI - Jokowi diisukan akan dilengserkan. Isu ini muncul usai demo besar penolakan UU Cipta Kerja belum lama ini.

Terkait isu ini Tubagus Hasanuddin yang juga politisi PDIP mengungkapkan bahwa melengserkan Jokowi adalah hal yang sangat sulit.

Keinginan sejumlah pihak yang melengserkan Jokowi menurut politisi PDIP ini bagaikan mimpi di siang bolong apalagi dengan adanya dukungan di sekitar presiden Jokowi, ucapnya.

Dengan mosi tidak percaya kata Hasanuddin tidak cukup untuk melengserkan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana Untuk Pemula

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu masyarakat menyuarakan mosi tidak percaya karena ingin menolak UU Cipta Kerja. Bahkan mosi ini menguat di media sosial.

Menurut Hasanuddin mosi tidak percaya hanya berlaku di negara dengan sistem pemerintahan parlementer beda dengan Indonesia yang menganut Presidensial.

“(Apalagi) melihat komposisi koalisi fraksi-fraksi pendukung presiden di DPR, rasanya seperti mimpi di siang bolong kalau kemudian ada yang bercita-cita melengserkan presiden pilihan rakyat," tutur Hasanuddin pada Rabu, 14 Oktober 2020, seperti dikutip zonajakarta.com dari RRI, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Cara Daftar BLT Dana Desa Rp600 Ribu, Simak Ini Syarat dan Kriteria Penerimanya Mudah

Untuk diketahui, dalam politik Indonesia, istilah mosi tidak percaya merupakan pernyataan tidak percaya dari DPR kepada kebijakan pemerintah. Seperti yang sudah diberitakan oleh zonajakarta.com pada artikel "Mimpi di Siang Bolong, Ini Sebabnya Presiden Jokowi Sulit Dilengserkan Walau Ada Mosi Tidak Percaya".

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X