Pengusaha Rumah Makan Ternama, Dijuluki Presiden Poligami Indonesia

- 17 Juni 2020, 10:37 WIB
PENGUSAHA sukses Puspo Wardoyo pemilik rumah makan Wong Solo.* /Kanal Youtube Deddy Corbuzier

RINGTIMES BALI - Poligami di Indonesia dipandang sebagai sesuatu yang tidak biasa lagi. Istilah poligami ini dipakai untuk menyebut pernikahan dengan suami atau istri lebih dari satu.

Ada dua bentuk poligami, yakni poligini atau laki-laki yang memiliki istri lebih dari satu dalam waktu yang bersamaan dan poliandri atau perempuan yang bersuami lebih dari satu dalam waktu yang bersamaan. Poligami dilakukan dengan beberapa alasan dan pertimbangan.

Dalam praktiknya, hukum poligami diterapkan berbeda-beda di setiap negara. Di Indonesia, terdapat hukum negara yang mengatur secara ketat praktik poligami tersebut.

Baca Juga: DPRD: Banyak Orang di PHK, Karena Tak Bisa Bayar Iuran BPJS Kesehatan

Pada dasarnya, hukum perkawinan di Indonesia menganut asas monogami. Namun, UU Perkawinan memberikan pengecualian yaitu seorang suami dapat memiliki istri lebih dari satu dengan alasan-alasan tertentu.

Terkait masalah poligami, salah satu nama yang muncul dan mungkin sebagian masyarakat Indonesia pernah mendengarnya yaitu Puspo Wardoyo.

Nama Puspo Wardoyo bukan hanya dikenal sebagai pengusaha tangguh dan sukses dalam bisnis yang digarapnya, tetapi Puspo Wardoyo juga dikenal sebagai Bapak poligami Indonesia bahkan dijuluki sebagai Presiden Poligami Indonesia.

Baca Juga: Jangan Sering Menyalahkan Anak, Karena Dapat Membunuh Mental Mereka

Berita ini sebelumnya telah terbit di pikiran rakyat depok.com dengan judul Dijuluki Presiden Poligami Indonesia, Pengusaha Rumah Makan Ternama ini Buka Suara

Ia pengusaha sukses yang menjalankan bisnis kuliner bernama Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X