4 Smartphone Ini Diproduksi Pabrik Minuman hingga Kamera Film Hollywood

- 18 November 2020, 10:47 WIB
Pepsi Phone P1.*
Pepsi Phone P1.* /Dian Effendi/gsmarena.com

RINGTIMES BALI – Kita tahu telepon pintar (smartphone) biasanya diproduksi oleh merek-merek ternama di bidang handphone. Tapi tahukah anda bahwa ada juga lho merek HP yang justru diproduksi oleh perusahaan yang bisnisnya berbeda yang sama sekali tidak terkait dengan elektronik.

Dilansir Ringtimesbali.com dari GSM Arena, berikut 4 smartphone yang diproduksi oleh pabrik minuman hingga kamera film Hollywood.

1. Pepsi P1

Tahukah Anda, terlepas dari preferensi minuman ringan, ternyata Pepsi meluncurkan smartphone. Bahkan sudah ada dua ponsel, yakni Pepsi P1 dan P1S, dan mereka coba luncurkan di China dengan kampanye crowdfunding di JD.com.

Baca Juga: 6 Langkah Mudah Deteksi Kanker Payudara, Agar Segera Tahu Hasilnya

Sayangnya hal itu malah menjadi bumerang bagi perusahaan. Kampanye masih dapat dilihat di situs resminya dan Anda dapat melihat bahwa penjualannya hanya mencapai 43% dari target.

Itu terlihat aneh, karena P1 tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas, hanya 1.000 unit yang ditawarkan, dan harganya cukup murah. Harga yang diminta adalah Rp1 juta-an. Ini adalah kampanye pemasaran agar menarik perhatian penggemarnya.

Smartphone Pepsi ini diproduksi oleh ODM Cina dan menjalankan OS dido. Tampilan Android yang digunakan juga digunakan memasang tema Pepsi. Meskipun harganya murah, perangkat kerasnya sebenarnya cukup bagus. P1 memiliki bodi aluminium, layar 5,5 inci 1080p, prosesor octa-core, kamera 13MP dan konektivitas LTE.

Baca Juga: 4 Kebiasaan yang Menyebabkan Kanker Prostat, Salah Saunya Daging Terlalu Matang

2. Onkyo Granbeat DP-CMX1

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x