Jadwal Tanding Belum Siap, Persib Bandung Memilih Fokuskan Pemain untuk Latihan

- 3 Februari 2022, 16:24 WIB
Jadwal tanding belum siap, Persib Bandung memilih fokuskan pemain untuk latihan.
Jadwal tanding belum siap, Persib Bandung memilih fokuskan pemain untuk latihan. /Twitter.com/@persib

RINGTIMES BALI – Kabar datang dari Persib Bandung setelah pada pertandingan kemarin kontra PSM Makassar harus ditunda dan saat ini harus menunggu jadwal terbaru dari panitia penyelenggara BRI Liga 1 Indonesia.

Persib saat ini memiliki jumlah pemain yang terpapar Covid-19 yang cukup banyak, sehingga persib Bandung mulai membagi pemain untuk kembali difokuskan untuk kembali berlatih.

Jadwal tanding yang belum siap memberikan kesempatan bagi Skuad Maung Bandung untuk mempersiapkan diri selain untuk menjaga kesehatan juga sebagai bekal untuk pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 78 Soal Esai Uji Kompetensi Bab 8, Sistem Pernapasan Manusia

Seperti dilansir dari laman resmi Persib Bandung, pertandingan kontra PSM Makassar yang sudah resmi dibatalkan sudah berdasarkan kebijakan dari LIB sebagai penyelenggara dengan mengacu pada Emergency Meeting PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sesuai pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 2021/2022 terkait Hasil Test Covid-19 dan Eligibilitas, rapat darurat tersebut menghasilkan kebijakan yang detail tentang keadaan pemain dan juga pembatalan pertandingan jika pemain dari salah satu tim yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14.

Melihat pembatalan ini, pelatih fisik Skuad Maung bandung, Yaya Sunarya memilih untuk menggelar latihan di sekitaran hotel untuk tetap menjaga kondisi pemainnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Profil Rakasurya Handika Kiper Muda Berprestasi Bali United BRI Liga 1 dan Timnas Indonesia U 19

Pelatih fisik tersebut menggelar latihan fisik ringan di sekitar hotel dengan memanfaatkan area terbuka dan tempat fitness guna mendukung kondisi para pemainnya dengan membagi pemain menjadi 2 group.

Pelatih yang sering dipanggil yahya ini mengaku kalau latihan kali ini dibagi menjadi 2 yakni aktivitas kekuatan dan aerobik di treadmill dan satu grup lainnya berlatih dengan menggunakan bola seperti situasi gim 2 lawan 1 atau 3 lawan 2.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x