Total 60 Lebih Pemain Liga 1 Terpapar Covid 19 Musim Ini, Baru 19 Orang yang Dinyatakan Sembuh

- 3 Februari 2022, 15:15 WIB
Total 60 lebih pemain Liga 1 terpapar Covid 19 musim ini, baru 19 orang yang dinyatakan sembuh.
Total 60 lebih pemain Liga 1 terpapar Covid 19 musim ini, baru 19 orang yang dinyatakan sembuh. /ligaindonesiabaru.com

RINGTIMES BALI – Hingga Februari 2022, tercatat ada 60 lebih pemain Liga 1 musim ini yang telah terpapar virus Covid 19. Dari data tersebut, pihak terkait mengungkapkan baru 19 orang diantaranya yang dinyatakan benar-benar sembuh.

Tim-tim besar seperti Arema FC, Persebaya, Persib, Persija, PSM, PSS, Madura United, Persik, dan PSIS Semarang menjadi klub yang pemainnya terpapar covid dan ada pada data 60 pemain Liga 1 yang positif Covid 19.

Akibat melonjaknya Covid 19 pada pemain Liga 1, pertandingan dua laga pekan ke 22 antara Madura United VS Persipura, dan PSM VS Persib mengalami penundaan kick off laga.

Baca Juga: Kasus Covid 19 Melonjak Pada Pemain Liga 1, PT LIB Belum Berencana Hentikan Kompetisi

Keputusan penundaan itu dilakukan setelah diketahui Madura United serta Persib tidak memiliki jumlah minimum pemain untuk berlaga yaitu 14 pemain.

Lebih lanjut, lonjakan Covid 19 pada pemain Liga 1 yang kini ada di Bali memiliki gejala ringan pada 90% pemain positif Covid. Hal ini dijelaskan oleh Dokter Alfan Nur Asyhar selaku Wakil Satgas Covid 19 Liga 1.

Gejala yang dialami pemain yang terpapar Covid menurut Alfan dalam konferensi pers yang digelar secara virtual kemarin, 2 Februari 2022 adalah tenggorokan gatal dan hidung meler. Namun suhu badan para pemain tersebut masih di bawah 37,5 derajat celcius.

Baca Juga: Download Lagu Mahen dari Seamin Tak Seiman MP3 MP4 Beserta Lirik, Sekali Klik

Alfan menambahkan, para pemain liga 1 yang terpapar Covid  tidak ada yang memiliki penyakit penyerta. Tidak ada pula penanganan khusus seperti tambahan obat dan infus bagi para pemain yang sedang terpapar Covid 19.

“Jadi obat untuk meredakan gejala-gejala saja seperti analgesik untuk anti nyeri dan suplemen vitamin C, D dan zinc,” kata Alfan seperti dilansir dari bali.antaranews.com.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x