Profil Victor Igbonefo, Pemain Persib Bandung, Senior di Timnas Indonesia

- 24 Desember 2021, 11:14 WIB
Profil Victor Igbonefo, pemain Persib Bandung, senior di Timnas Indonesia.
Profil Victor Igbonefo, pemain Persib Bandung, senior di Timnas Indonesia. /

RINGTIMES BALI – Victor Igbonefo merupakan salah satu pemain andalan Persib Bandung dan Tim Nasional Indonesia karena ia sangat tangguh dan disiplin.

Victor Igbonefo merupakan pemain naturalisasi yang dipanggil langsung oleh Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia untuk mengikuti TC (Training Camp) atau pemusatan latihan di Tim Nasional Indonesia.

Victor Igbonefo dipercaya oleh Shin Tae Yong dalam laga Piala AFF 2020 saat Indonesia melawan Kamboja pada Kamis, 9 Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Musim Terberat Bagi Kiper Persib I Made Wirawan di Liga 1

Sebelumnya, Victor Igbonefo yang merupakan bek sentral veteran dari Persib Bandung pernah dipanggil ke Tim Nasional Indonesia pada zaman Simon McMenemy.

Jika dibandingkan dengan seluruh pemain di Tim Nasional Indonesia, maka Victor Igbonefo berstatus sebagai pemain yang paling senior.

Kini usia Victor Igbonefo menginjak 36 tahun, meskipun begitu ia tetap menjadi andalan pelatih Persib Bandung yakni Robert Alberts untuk kompetisi Liga 1 2021/2022 tempo lalu.

Victor Igbonefo mempunyai nama lengkap Victor Chukwuekezie Igbonefo. Ia merupakan pesepakbola kelahiran 10 Oktober 1985 di Enugu, Nigeria. Dengan tinggi badan 185cm, Igbonefo bermain pada posisi bek tengah.

Baca Juga: Harapan Besar Pelatih Persib pada David da Silva dan Bruno Cantanhede

Victor Igbonefo mulai meniti karir di Indonesia dengan bergabung ke dalam klub Persipura Jayapura. Sejak bermain di Persipura Jayapura, Igbonefo sudah dikenal sebagai salah satu bek tangguh pada kompetisi sepak bola di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah