Analisis Teknis dan Non-Teknis Laga Semifinal Piala AFF Indonesia Kontra Singapura

- 22 Desember 2021, 09:24 WIB
Analisis Teknis dan Non-Teknis Laga Semifinal AFF Indonesia Kontra Singapura
Analisis Teknis dan Non-Teknis Laga Semifinal AFF Indonesia Kontra Singapura /ANTARA

RINGTIMES BALI – Pasca tumbangkan Malaysia dengan skro 4-1, kini timnas Indonesia tengah bertengger di posisi pertama grup B dengan perolehan 10 poin di Piala AFF.

Sehingga di laga semifinal Piala AFF mendatang, dipastikan Timnas Indonesia akan maju ke babak semifinal untuk bertarung melawan runner up grup A, yakni Timnas Singapura.

Seperti diketahui, Timnas Singapura mengakhiri perjuangan mereka di grup A sebagai runner up hanya mengantongi satu kali kekalahan yaitu ketika melawan timnas Thailand pada laga Piala AFF lalu.

Dilansir dari Bola Bung Binder pada 22 Desember 2021, maju ke babak semifinal memberikan harapan besar kepada Timnas Garuda untuk meraih kemenangan. Namun, untuk mencapai harapan tersebut diperlukan beberapa hal mendasar. Salah satunya ialah fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Baca Juga: Robert Alberts Fokus Tingkatkan Kebugaran dan Bangun Tim Pasca Kedatangan Dua Striker Baru

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di kendang mereka sendiri dalam dua leg semifinal. Jika dilihat dari segi materi pemain, sebenarnya Singapura masih kalah jauh dari timnas Garuda. Skill pemain timnas lebih baik daripada pemain Singapura, akan tetapi para pemain tetap harus menjalin kerjasama yang rapi di lapangan.

Timnas Garuda boleh berbangga dengan hadirnya pelatih Shin Tae Yong yang cerdik dan taktikal dalam membangun stretegi permainan.

Ia adalah pelatih yang berani mengambil resiko menggunakan formasi pemain yang berbeda-beda di setiap pertandingan. Sehingga, hal ini menyulitkan lawan selanjutnya untuk mengidentifikasi pola permainan timnas Garuda.

Shin Tae Yong tengah membangun fondasi timnas Indonesia dengan memilih pemain muda yang tak hanya mengandalkan tenaga tapi juga kecerdasan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah