Shin Tae Yong Analisis Taktik di 4 Pertandingan hingga Timnas Garuda Lolos ke Semifinal

- 20 Desember 2021, 10:45 WIB
Berikut analisis taktik Shin Tae Yong di 4 pertandingan hingga Timnas Garuda lolos ke semifinal.
Berikut analisis taktik Shin Tae Yong di 4 pertandingan hingga Timnas Garuda lolos ke semifinal. /Dok. PSSI

RINGTIMES BALI – Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan keempat di fase grup Piala AFF tahun ini memboyong kemenangan 4-1 atas Timnas Malaysia.

Perjuangan tersebut tak lepas dari peran juru taktik Shin Tae Yong, berikut merupakan analisis taktik yang pernah ia gunakan.

Setelah melalui pertandingan kemarin, kini Timnas Garuda menjadi juara grup B dengan perolehan skor 10 dan akan menghadapi Timnas Singapura di babak semifinal.

Baca Juga: Nasihat Shin Tae Yong Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020

Dilansir dari Bola Bung Binder pada 20 Desember 2021, perjuangan pemain timnas Garuda sangat luar biasa, padahal sebelumnya mereka sempat diremehkan.

Hal ini karena ada dua tim unggulan lainnya di grup B, yakni Vietnam dan Malaysia, serta dua tim underdog. Namun, di luar dugaan timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam, bisa menang telak melawan Kamboja, Laos, hingga Malaysia.

Jika diamati, pelatih Shin Tae Yong menggunakan taktik yang berbeda di keempat pertandingan tersebut.

Baca Juga: Media Malaysia Ungkap 3 Kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Tak Hanya Mental Kuat

Di pertandingan melawan Kamboja, formasi yang dipilih adalah 4-3-3. Meskipun berhasil menang, timnas Garuda juga kebobolan gol lantaran para pemain tak bisa mengatur tempo permainan lawan.

Namun, kesalahan tersebut dibayar ketika Timnas Indonesia melawan Laos dengan kemenangan telak, permainan berjalan lebih tenang, para pemain bisa mengatur tempo dengan tepat. Adapun formasi yang digunakan untuk menghadapi Laos adalah 4-1-4-1.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x